Apa Dampak Paling Bahaya Dari HP

Advertisemen
Hampir semua orang kini memiliki hp (handphone). Bahkan anak kecil yang belum bisa membaca saja ada yang merengek untuk dibelikan hp. Semakin banyaknya pengguna hp, kian bermunculan pertanyaan seputar dampak hp bagi kesehatan. Munculah isu-isu tentang dampak negatif hp bagi kesehatan manusia.

Penyebab hp dikatakan dapat berpengaruh terhadap kesehatan adalah adanya radiasi yang ditimbulan oleh gelombang frekuensi yang dipancarkannya. Banyak tulisan yang menyebutkan bahwa radiasi ini dapat mengganggu kesehatan tubuh seperti; memperlemah sperma jika hp sering dekat pada bagian bawah tubuh manusia, kemudian dapat menimbulkan kanker otak jika sering menelepon.

Meskipun ada banyak tulisan yang membahas bahaya negatif hp, ada juga tulisan yang menyangkalnya. Beberapa tulisan di situs howstuffworks, menjelaskan bahwa hp tidak terlalu berdampak bagi kesehatan tubuh. Menurut FDA (Badan Makanan dan Obat Amerika) yang bekerja sama dengan FCC menyebutkan bahwa hp aman untuk digunakan. Namun entah sebenarya mana yang benar.

Terlepas dari pertentangan tersebut, dampak paling berbahaya dari hp adalah jika seseorang salah waktu dan tempat saat menggunakan hp. Meskipun telah banyak himbauan untuk tidak menelepon saat berkendara, faktanya masih banyak orang yang melakukannya.

Masih banyak kecelakaan yang terjadi akibat menelepon saat berkendara. Selain itu, akibat asyiknya menelepon sering kali terjadi kecelakaan yang memalukan, seperti beberapa video yang ditampilkan di youtube. Gara-gara keasyikan menelpon sambil jalan, dia tidak memperhatikan apa yang didepannya, sehinga ada yang jatuh ke kolam, terjungkir dan sebagainya. Jadi dampak paling berbahaya dari hp adalah ketika hp "menghipnotis" manusia.
Advertisemen

Related Posts

Baca Tulisan Lainnya ini