Wujud Makhluk-Makhluk Di Kegelapan Dasar Laut

Advertisemen
Maha Besar Allah yang telah menciptakan berbagai macam makhluk yang ada di alam ini dengan berbagai keseimbangan yang dimiliki masing-masing agar dapat bertahan hidup.

Jika kita mencoba untuk menelusuri lautan dari pantai melalui dasar yang miring hingga akhirnya akan menemui dasar yang landai pada kedalaman sekitar 4 km atau 4000meter, di kedalaman ini, cahaya tidak sampai dasar lautan, sehingga keadaannya benar-benar gelap gulita. Bahkan tekanan atmosfir di kedalaman ini mencapai 400 kali tekanan dipermukaan laut.


Dalam kondisi yang semacam itu, Allah Yang Maha menciptakan telah membekali makhluk hidup yang hidup di dasar kedalaman laut tersebut dengan sistem yang seimbang, sehingga dapat bertahan hidup dalam kondisi yang berbeda dengan kondisi permukaan laut dan daratan.

Dengan keadaan demikian penampilan makhluk hidup yang ada sangat berbeda dengan makhluk hidup dipermukaan. Ada ikan yang memiliki badan yang bercahaya. Ada ikan yang menggunakan kedua syiripnya layaknya tangan dan kaki untuk berjalan di dasar laut. Ada juga ikan kaki tiga yang memiliki sirip yang panjang yang digunakan untuk berdiri di dasar laut. Ada juga gurita yang memiliki sirip di kepalanya.

makhluk hidupp di dasar laut yang gelap 1

makhluk hidup di dasar laut yang gelap 2

makhluk hidup di dasar laut yang gelap 3

makhluk hidup di dasar laut yang gelap 4

makhluk hidup di dasar laut yang gelap 5

makhluk hidup di dasar laut yang gelap 6

Advertisemen

Related Posts

Baca Tulisan Lainnya ini