Robin Van Persie (Arsenal) Muslim kah?

Advertisemen

Robin Van Persie adalah seorang pemain sepak bola yang namanya lagi melonjak. Sejak tahun 2004 Van Persie bermain di Liga Primer Inggris, bergabung bersama Arsenal. Ia lahir di Rotterdam, Belanda, 6 Agustus 1983 umur 28 tahun. Kemampuan dan gaya permainan-nya sering dibandingkan dengan legenda sepak bola Belanda Marco Van Basten. ia dilahirkan dalam lingkungan keluarga seniman.  Ibunya, Jose Ras adalah seorang pelukis dan desainer perhiasan yang juga pengajar anak-anak berkebutuhan khusus. Ayahnya, Bob seorang pematung. Setelah mereka bercerai, Van Persie tinggal bersama ayahnya.

Robin van Persie sebagai Striker Timnas Belanda ini menjalin hubungan romantis dengan kekasihnya, Bouchra Elbali. Pasangan kekasih ini mulai berkencan saat keduanya sama-sama berusia 19 tahun dan masih tinggal di negeri kincir angin. Meskipun banyak halangan dari keluarga Bouchra, Van Persie akhirnya berhasil menikahi pujaan hatinya tersebut. Bouchra Elbali sendiri adalah wanita keturunan Maroko-Belanda dan beragama Islam. Inilah yang akhirnya menimbulkan perdebatan soal agama apa yang dianut oleh Van Persie. Apalagi ada beberapa bintang sepakbola internasional, rela menanggalkan agama lamanya dan menjadi seorang muslim untuk meminang kekasih hatinya. Sebut saja playmaker Bayern Munich, Franck Ribery.

Namun, hingga kini nampaknya perdebatan itu akan terus berlangsung. Pasalnya pasangan RVP-Elbali memang dikenal sangat ketat melindungi kehidupan pribadinya. Keduanya berusaha menjauh dari kehidupan selebriti yang berlebihan dan kebudayaan yang merusak keluarganya. Saat ini Van Persie telah memiliki dua anak, satu putra bernama Shaqueel dan serang putri bernama Dina Layla. Keluarga kecil ini saat ini tinggal di Hampstead, London Utara.

Pada 2010 lalu, sebuah surat kabar Belanda pernah menanyakan tentang Agamanya dalam sebuah kesempatan wawancara. Sayangnya Van Persie memilih untuk menutup rapat-rapat mengenai kepercayaan yang dianutnya. “Saya bukan Muslim, Kristen, ataupun, Yahudi. Saya dibesarkan dalam kepercayaan liberal,” ucap Van Persie dilansir lamanrobinvanpersienews.blogspot. Van Persie menegaskan siapapun yang memiliki keinginan untuk menjadi seorang muslim, maka keyakinan itu harus datang dari hatinya.  pesepakbola 28 tahun itu, pastinya tidak akan menjadi muslim hanya untuk membahagiakan istrinya.
Advertisemen

Related Posts

Baca Tulisan Lainnya ini