Merawat Kebaya Muslim Modern

Advertisemen

Kebaya Muslim Modern sedang 'naik daun', sehingga mungkin Anda adalah salah satu perempuan yang memiliki gaun jenis ini. Memang kebaya muslim modern berbeda dengan jenis kebaya sebelumnya secara fisik. Kebaya muslim modern lebih tertutup dari ujung rambut sampi ujung kepala. Model kebaya  muslim modern yang baik ialah yang tidak ketat dan membentuk tubuh, tidak tipis juga transparan, dan harus menutup aurat. Itulah sebenarnya hal terpenting yang menjadikan kebaya muslim modern bisa dikatakan berbeda dengan jenia kebaya lainnya. Namun jika dilihat dari jenis bahan, tentu sama saja dengan kebaya lainnya. Oleh karena itu dalam merawatnya sama dengan kebaya lainnya. 

Untuk merawat kebaya muslim modern, berikut ini adalah caranya, sesuai dengan artikel yang tertulis dalam kebaya.co. Beberapa hal yang paling penting untuk kita ketahui dalam merawat kebaya muslim modern adalah:

Bahan Kebaya Muslim Modern

Kita harus benar-benar  tahu dan paham bahan kain yang dipakai untuk kebaya muslim modern tersebut. Dari bahan tersebut kita bisa mengetahui perlakuan istimewa apa yang harus kita lakukan. Ada dari beberapa model yang memakai kombinasi dan kreasi payet tempel dan bisa setiap saat lepas kalau kurang hati-hati mencucinya.

Cara Mencuci Kebaya Muslim Modern

Pekerjaan mencuci kebaya harus penuh ketelitian. Jangan bosan dan menyerah bila menemukan noda sekecil apapun, karena bila teliti dan cermat mengetahui letak noda dan berasal dari bahan apa saja yang menempel pada kebaya muslim modern Anda, kita bisa secepatnya diatasi.

Cara paling praktis yaitu hanya dengan mencelupkan kebaya muslim modern kesayangan kita ke dalam air hangat dengan menggunakan sabun mandi untuk bayi. 

Perlu diingat jangan memakai deterjen yang biasa kita pakai untuk mencuci baju sehari-hari, kenapa kita tidak boleh memakai deterjen? Seperti juga kita merawat putra-putri kesayangan kita yang harus selalu mendapat yang terbaik maka sabun bayi cukup ramah karena kandungan bahan kimianya dan juga lembut.

Celupkan beberapa kali kebaya tersebut ke dalam air hangat dan yang paling terpenting yang harus selalu diingat jangan sekali-kali kita menyikat baju kebaya atau mengucek saat mencucinya.

Hal tersebut dapat merusak pernik-pernik pada kebaya tersebut. Jikalau terdapat noda yang sedikit membandel bisa kita cek di kulkas atau dapur kita apa masih ada jeruk nipis. Kalau ada maka kita sudah menemukan solusi terbagus untuk noda yang menempel pada kebaya kita. Setelah kita selesai mencuci, jangan ditaruh di bawah terik matahari langsung.  Apabila kebaya tersebut lama tidak dipakai mungkin lebih bijak bila digantung saja yang tidak merusak tekstur jahitan bagian bahu atau pundak.
Advertisemen

Related Posts

Baca Tulisan Lainnya ini