Kumpulan Hadits Tentang Al Masih Ad Dajjal Mesiah Palsu Anti-Kristus

Advertisemen

Abdullah Berkata:

Nabi (ﷺ) menyebutkan Masih Ad-Dajjal di depan orang-orang dengan mengatakan, Allah tidak bermata satu sedangkan Masih Ad-Dajjal buta di mata kanan dan matanya terlihat seperti buah anggur yang menonjol. Saat tidur di dekat Ka'bah tadi malam, saya melihat dalam mimpi saya seorang pria dengan warna coklat yang paling baik dilihat di antara warna coklat dan rambutnya panjang sehingga jatuh di antara bahunya.

Rambutnya diikat dan air mengalir dari kepalanya dan dia meletakkan tangannya di pundak dua pria saat mengelilingi Ka'bah. Saya bertanya, ' Siapa ini? Mereka menjawab, ' Ini Isa, putra Maryam.'Di belakangnya saya melihat seorang pria yang memiliki rambut sangat keriting dan mata kanannya buta, mirip dengan Ibnu Qatan (orang kafir). Dia meletakkan tangannya di pundak seseorang saat melakukan Tawaf di sekitar Ka'bah. Saya bertanya, ' Siapa ini? Mereka menjawab, ' Masih, Ad-Dajjal.' "

Sahih al-Bukhari 3439, 3440
Referensi dalam buku: Buku 60, Hadits 110
Referensi web USC-MSA (Bahasa Inggris): Vol. 4, Kitab 55, Hadits 649


Abu Bakra meriwayatkan Nabi berkata, "Teror al masih Addajal tidak akan masuk ke Madinah. Pada hari itu akan ada tujuh pintu gerbang dengan dua malaikat di setiap pintu gerbang."

Indeks: Mishkat al-Masabih 2753
Referensi dalam buku: Buku 10, Hadits 242

 

Diriwayatkan atas otoritas ' Abdulldh b. Umar bahwa suatu hari Rasulullah (SAW) menyebutkan di hadapan orang-orang tentang al-Masih al-Dajjal. Katanya:
Sesungguhnya Allah (maha suci Dia) tidak buta terhadap satu mata pun. Lihatlah, tetapi Masih al-Dajjal buta mata kanannya seolah-olah matanya seperti buah anggur yang bengkak, dan Rasulullah (SAW) berkata: Saya diperlihatkan dalam mimpi di malam hari bahwa di dekat Ka'bah ada seorang pria berkulit putih, baik-baik saja di antara orang-orang berkulit putih yang pernah Anda lihat, rambutnya rontok di pundaknya. Dia adalah seorang pria yang rambutnya tidak terlalu keriting atau terlalu lurus, dan air menetes dari kepalanya. Dia meletakkan talinya di pundak dua orang dan di tengah-tengah mereka membuat lingkaran di sekitar Ka'bah. Saya berkata: Siapa dia? Mereka menjawab: Al-Masih putra Maryam. 

Dan saya melihat di belakangnya seorang pria dengan rambut sangat keriting, mata kanannya buta. Di antara orang-orang yang pernah saya lihat, Ibn Qatan memiliki kemiripan yang paling besar dengannya. Dia sedang membuat lingkaran mengelilingi Ka'bah dengan meletakkan kedua tangannya di pundak dua orang. Saya berkata: Siapa dia? Mereka berkata; Itu adalah al-Masih al-Dajjal. 

Indeks: Sahih Muslim 169b
Referensi dalam buku: Buku 1, Hadits 331


Anas meriwayatkan bahwa :
Nabi (ﷺ) biasa berdoa, dengan mengatakan: "Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kemalasan, kelemahan di hari tua, kepengecutan, kekikiran, cobaan Al-Masih (Dajjal), dan hukuman kubur.

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْكَسَلِ وَالْهَرَمِ وَالْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَفِتْنَةِ الْمَسِيحِ وَعَذَابِ الْقَبْرِ

Indeks: Jami ' at-Tirmidzi 3485
Referensi dalam buku: Buku 48, Hadits 116

 

'Abdullah bin' Umar (Semoga Allah senang dengan mereka) berkata:
Suatu hari Rasulullah (SAW) menyebut Al-Masih Dajjal (Antikristus) di hadapan orang-orang dan berkata, " Sesungguhnya Allah tidak bermata satu tetapi Al-Masih Ad-Dajjal buta di mata kanannya yang terlihat seperti buah anggur yang bengkak."

[Al-Bukhari dan Muslim] 

Indeks: Riyad as-Salihin 1819
Referensi dalam buku: Buku 18, Hadits 12

 

Diriwayatkan oleh Imran bin Husain:
Nabi (ﷺ) berkata: Sebagian dari umat saya akan terus berjuang untuk hak (Kebenaran) dan mengalahkan lawan mereka sampai yang terakhir dari mereka bertarung dengan Masih Addajjal.

Indeks: Sunan Abi Dawud 2484
Referensi dalam buku: Buku 15, Hadits 8


Diriwayatkan bahwa Abu Sa'id berkata:
"Rasulullah (SAW) datang kepada kami ketika kami membahas Dajjal (Kristus Palsu) dan berkata:' Tidakkah aku akan memberitahumu tentang apa yang lebih aku takuti darimu daripada Dajjal?'Kami berkata:' Ya.'Dia berkata:' Syirik tersembunyi, ketika seorang pria berdiri untuk Sholat dan dia membuatnya terlihat bagus karena dia melihat seorang pria menatapnya.’”

Referensi: Sunan Ibnu Majah 4204
Referensi dalam buku: Buku 37, Hadits 105

Abu Hurairah RA melaporkan RasulAllah (ﷺ bersabda:
Dajjal akan datang dari sisi timur dengan maksud menyerang Madinah sampai dia akan tertinggal di belakang Uhud. Kemudian para malaikat akan memalingkan wajahnya ke arah Siria dan di sana dia akan binasa.

Indeks: Sahih Muslim 1380
Referensi dalam buku: Buku 15, Hadits 555

Anas (Semoga Allah berkenan kepadanya) berkata:
Rasulullah (SAW) bersabda, "Dajjal (Antikristus) akan diikuti oleh tujuh puluh ribu orang Yahudi di Isfahan dan akan mengenakan jubah satin berwarna hijau."

[Muslim].
Riyad as-Salihin 1812

Umm Sharik (Semoga Allah berkenan padanya) melaporkan:
Saya mendengar Nabi (SAW) bersabda, " Orang-orang akan lari dari Dajjal (Antikristus) mencari perlindungan di pegunungan."

[Muslim]. Riyad as-Salihin 1813

Dia melaporkan utusan Allah berkata, "Ada malaikat di jalan pegunungan Madinah, jadi baik wabah maupun dajjal tidak dapat memasukinya.”

Bukhari dan Muslim.

 

Diriwayatkan Abu Sa'id: Suatu hari Rasulullah (SAW) meriwayatkan kepada kita sebuah riwayat panjang tentang Ad-Dajjal dan di antara hal-hal yang diriwayatkan kepada kita, adalah: "Ad-Dajjal akan datang, dan dia akan dilarang masuk ke pegunungan Madinah. Dia akan berkemah di salah satu daerah garam di sekitar Madinah dan akan muncul di hadapannya seorang pria yang akan menjadi yang terbaik atau salah satu yang terbaik dari rakyatnya. Dia akan berkata, ' Saya bersaksi bahwa Anda adalah Ad-Dajjal yang kisahnya telah diceritakan oleh Rasulullah kepada kami.'Ad-Dajjal akan berkata (kepada pendengarnya), 'Lihat, jika saya membunuh orang ini dan kemudian membunuhnya, apakah Anda akan meragukan klaim saya?'Mereka akan menjawab,' Tidak, ' Lalu Ad-Dajjal akan membunuh orang itu dan kemudian membuatnya hidup. Pria itu akan berkata, ' Demi Allah, sekarang aku mengenalimu lebih dari sebelumnya!'Ad-Dajjal kemudian akan mencoba membunuhnya (lagi) tetapi dia tidak akan diberi kekuatan untuk melakukannya." Sahih al-Bukhari 7132


Diriwayatkan ' Abdullah:

Ad-Dajjal disebutkan di hadapan Nabi. Nabi (ﷺ) berkata, "Allah tidak tersembunyi darimu; Dia tidak bermata satu," dan menunjuk dengan tangan ke arah matanya, menambahkan, " Sedangkan Al-Masih Ad-Dajjal buta di mata kanannya dan matanya terlihat seperti buah anggur yang menonjol."

Indeks: Sahih al-Bukhari 7407
Referensi dalam buku: Buku 97, Hadits 36

Abu Hurairah meriwayatkan bahwa Rasulullah (s. a. w) bersabda::
"Iman adalah Yaman, dan kekafiran berasal dari arah timur. Ketenangan adalah untuk para pemilik domba, dan kejahatan dan Riya ada pada mereka yang bermegah di antara pemilik kuda dan unta. Al-Masih - yaitu Ad-Dajjal-akan datang, dan ketika dia sampai di belakang Uhud, para malaikat akan memalingkan wajahnya ke arah Ash-Sham, dan di sanalah dia akan dihancurkan."(Sahih) 

Indeks: Jami ' at-Tirmidzi 2243
Referensi dalam buku: Buku 33, Hadits 86

Diriwayatkan oleh Abu Hurairah:

Nabi (ﷺ) berkata: Tidak ada nabi di antara aku dan dia, yaitu Yesus (ﷺ Dia akan turun (ke bumi). Ketika Anda melihatnya, kenali dia: seorang pria dengan tinggi sedang, kulit putih kemerahan, mengenakan dua pakaian kuning muda, tampak seperti tetesan jatuh dari kepalanya meskipun tidak basah. Dia akan memerangi orang-orang untuk tujuan Islam. Dia akan mematahkan salib, membunuh babi, dan menghapuskan jizyah. Allah akan membinasakan semua agama kecuali Islam. Dia akan menghancurkan Dajjal dan akan hidup di bumi selama empat puluh tahun dan kemudian dia akan mati. Orang-orang Muslim akan menshalatkannya.

Indeks: Sunan Abi Dawud 4324
Referensi dalam buku: Buku 39, Hadits 34

Ibn ' Umar RA berkata: Kami berbicara tentang Haji Wada' tanpa mengetahui apa itu ketika Rasulullah (saw) juga hadir. Beliau (ﷺ) berdiri dan melafalkan Puji-pujian dan Kemuliaan Allah. Beliau kemudian memberikan penjelasan rinci tentang Ad-Dajjal dan berkata, ' Setiap Nabi yang diutus oleh Allah telah memperingatkan kaumnya terhadap kenakalannya. Nuh (ﷺ) )memperingatkan bangsanya dan begitu pula semua Nabi setelahnya. Jika dia (Ad-Dajjal) muncul di antara kamu, kondisinya tidak akan tersembunyi darimu. Tuhan Anda tidak bermata satu, tetapi Ad-Dajjal bermata satu. Mata kanannya menonjol seperti buah anggur yang bengkak. Dengar, Allah telah menjadikan darahmu, dan hartamu tidak dapat diganggu gugat sejak harimu ini (yaitu, Hari Kurban), di kotamu ini (yaitu, Makkah), di bulanmu ini (yaitu, Dzulhijjah). Dengar, sudahkah saya menyampaikan Pesan Allah kepada kalian?"Orang-orang menjawab setuju. Di sana beliau bersabda, "Ya Allah, saksikanlah."Dan dia mengulanginya tiga kali. Dia (ﷺ) menyimpulkan: "Jangan kembali setelah aku, sebagai orang kafir yang saling membunuh".
Indeks: Riyad as-Salihin 205

Dari Abu Hurairah berkata Rasulullah (SAW) bersabda:
Hari kiamat tidak akan datang sampai orang-orang Romawi mendarat di al-A'maq atau di Dabiq. Pasukan yang terdiri dari (prajurit) terbaik dari penduduk bumi pada waktu itu akan datang dari Madinah (untuk melawan mereka). Ketika mereka akan mengatur diri mereka sendiri dalam barisan, orang-orang Romawi akan berkata: 

Jangan berdiri di antara kita dan orang-orang (Muslim) yang mengambil tawanan dari antara kita. Marilah kita berperang dengan mereka; dan orang-orang Muslim akan berkata: Tidak, demi Allah, kami tidak akan pernah menyingkir dari Anda dan dari saudara-saudara kami agar Anda dapat melawan mereka. Mereka kemudian akan berperang dan sepertiga (bagian) tentara akan melarikan diri, yang Allah tidak akan pernah mengampuni. Sepertiga (bagian dari tentara) yang akan terdiri dari para syuhada yang sangat baik di mata Allah, akan dibunuh dan yang ketiga yang tidak akan pernah diadili akan menang dan mereka akan menjadi penakluk Konstantinopel. 

Dan karena mereka akan sibuk membagikan rampasan perang (di antara mereka sendiri) setelah menggantungkan pedang mereka di pohon zaitun, Setan akan berteriak: Dajjal telah menggantikan Anda di antara keluarga Anda. Mereka kemudian akan keluar, tetapi itu tidak akan berhasil. Dan ketika mereka akan datang ke Siria, dia akan keluar sementara mereka masih mempersiapkan diri untuk pertempuran menyusun barisan. 

Sesungguhnya waktu salat telah tiba dan kemudian Isa putra Maryam akan turun dan akan memimpin mereka. Ketika musuh Allah melihatnya, itu akan (menghilang) seperti garam larut dengan sendirinya dalam air dan jika dia (Yesus) tidak menghadapi mereka sama sekali, itu pun akan hilang sama sekali, tetapi Allah akan membunuh mereka dengan tangan-Nya.dan dia akan menunjukkan darah mereka pada tombaknya (tombak Yesus Kristus). Sahih Muslim 2897


Dari Abu Sa'id al-Khudri Rasulullah (ﷺ bersabda:
Dajjal akan keluar dan seseorang dari antara orang-orang beriman akan pergi ke arahnya dan orang-orang bersenjata Dajjal akan menemuinya dan mereka akan berkata kepadanya: Kemana kamu ingin pergi? Dia akan berkata: Saya berniat untuk pergi kepada orang yang akan datang ini. Mereka akan berkata kepadanya: Tidakkah kamu percaya kepada Tuhan kita? Dia akan berkata: Tidak ada yang tersembunyi tentang Tuhan kita. Mereka akan berkata: Bunuh dia. Kemudian beberapa di antara mereka akan berkata: Bukankah tuanmu (Dajjal) melarangmu membunuh siapa pun tanpa persetujuannya? Maka mereka akan membawanya ke Dajjal dan ketika orang yang beriman melihatnya, dia akan berkata: Hai manusia. dia adalah Dajjal sebagaimana yang telah diberitahukan oleh Rasul Allah (AS).

Dajjal kemudian akan memerintahkan untuk mematahkan kepalanya dan mengucapkan (kata-kata ini) : Pegang dia dan patahkan kepalanya. Dia akan dipukul bahkan di punggung dan perutnya. Kemudian Dajjal akan bertanya kepadanya: Tidakkah kamu percaya padaku? Dia akan berkata: Kamu masih palsu. Dia kemudian akan memerintahkannya untuk dirobek-robek (berkeping-keping) dengan gergaji dari belahan rambutnya hingga ke kakinya. Setelah itu Dajjal akan berjalan di antara kedua bidak tersebut. Dia kemudian akan berkata kepadanya: Berdiri, dan dia akan berdiri tegak. Dia kemudian akan berkata kepadanya: Tidakkah kamu percaya padaku? Dan orang itu akan berkata: Itu hanya menambah wawasan saya tentang Anda (bahwa Anda benar-benar Dajjal). Dia kemudian akan berkata: Hai orang-orang, dia tidak akan berperilaku dengan siapa pun di antara orang-orang (dengan cara seperti itu) setelah aku. Dajjal akan mencoba menangkapnya sehingga dia harus membunuhnya (lagi). Ruang antara leher dan tulang kerahnya akan berubah menjadi tembaga dan dia tidak akan menemukan cara untuk membunuhnya. Maka dia akan memegangnya dengan tangan dan kakinya dan melemparkannya (ke udara) dan orang-orang akan mengira seolah-olah dia telah dilemparkan ke dalam Api Neraka sedangkan dia akan dilemparkan ke dalam Surga. Kemudian Rasulullah (SAW) berkata: Dia akan menjadi yang paling terkemuka di antara orang-orang dalam kesyahidan di mata Tuhan semesta alam.

Indeks: Sahih Muslim 2938c
Referensi dalam buku: Buku 54, Hadits 138


Diriwayatkan bahwa Sharik bin Shihab berkata:
"Dulu saya berharap bisa bertemu dengan seorang pria di antara para Sahabat Nabi [SAW] dan bertanya kepadanya tentang Khawarij. Kemudian saya bertemu Abu Barzah pada hari ' ID, dengan sejumlah sahabatnya. Aku berkata kepadanya: 'Apakah kamu mendengar Rasulullah [SAW] menyebutkan Khawarij?'Dia berkata:' Ya. Aku mendengar Rasulullah [SAW] dengan telingaku sendiri, dan melihatnya dengan mataku sendiri. 

Sebagian harta dibawa kepada Rasulullah [SAW] dan dia membagikannya kepada orang-orang di sebelah kanan dan kirinya, tetapi dia tidak memberikan apa-apa kepada orang-orang yang ada di belakangnya. Kemudian seorang laki-laki berdiri di belakangnya dan berkata: "Wahai Muhammad! Anda tidak hanya berada di divisi Anda!"Dia adalah seorang pria dengan rambut hitam acak-acakan (dicukur), mengenakan dua pakaian putih. Maka Rasulullah menjadi sangat marah dan berkata: "Demi Allah! Anda tidak akan menemukan seorang pria setelah saya yang lebih adil dari saya."

Kemudian dia berkata :" Suatu umat akan datang pada akhir zaman; seolah-olah dia adalah salah satu dari mereka, membaca Al-Qur'an tanpa melewati tenggorokan mereka. Mereka akan keluar dari Islam seperti anak panah menembus sasaran. Tanda Tanda Mereka rambutnya dicukur (Botak). Mereka tidak akan berhenti muncul sampai yang terakhir datang bersama Al-Masih Ad-Dajjal. Jadi ketika Anda bertemu dengan mereka, maka bunuhlah mereka, mereka adalah makhluk ciptaan yang paling buruk."

Grade: Hasan (Darussalam)       
Indeks: Sunan an-Nasa'i 4103
Referensi dalam buku: Buku 37, Hadits 138


Advertisemen

Related Posts

Baca Tulisan Lainnya ini