Persiapan Ramadhan (4): Akhir Ramadhan

Advertisemen

Sepuluh Hari Terakhir

Saya akan mencoba untuk mengambil beberapa hari libur dari pekerjaan sehingga saya bisa lebih berupaya dalam 10 hari terakhir.

Sebelum melanjutkan, Baca Tulisan Sebelumnya:
Bagian 1 - Kenapa Perlu Menyiapkan Sebelum Ramadahan
Bagian 2 - Hal apa Saja Yang Perlu disiapkan
Bagian 3 - Mengatur Jadwal Harian Ramadhan

Lanjut... Pada akhir Ramadhan ..
Saya akan melaksanakan i'tikaf, jika tidak keseluruhan 10 hari, sebanyak yang saya bisa terutama selama akhir pekan. Selama i'tikaf saya, saya akan meningkatkan jumlah shalat malam dan membaca AlQur'an. (I'tikaf adalah tindakan ibadah di mana seseorang menghabiskan waktu di Masjid berdoa, membaca Quran dan mengingat Allah Nabi biasa melakukannya dalam 10 hari terakhir bulan Ramadhan.. Namun, hal itu dapat dilakukan setiap saat.)

Saya akan mencoba untuk mengundang keluarga dan teman-teman untuk i'tikaf karena itu benar-benar waktu yang bagus dan sangat diberkati.

Saya akan mencoba yang terbaik dalam sepuluh hari terakhir untuk dapat mencapai malam Al-Qadr. Saya akan terus melakukan yang terbaik untuk seluruh 10 malam dan saya tidak akan berhenti setelah tanggal 27.

Beberapa saat terakhir

Dalam beberapa saat terakhir sebelum Ramadhan berakhir, saya akan merefleksikan hati saya. Saya akan merasakan kebahagiaan menyelesaikan satu bulan ibadah komprehensif. Saya akan merasakan kebahagiaan Idul Fitri datang besok. Saya juga akan merasakan kesedihan yang kesempatan besar ini akan berakhir dan tidak akan datang lagi kecuali dalam satu tahun atau mungkin tidak pernah datang lagi.

Saya akan memiliki harapan bahwa Allah menerima dari saya dan mengampuni dosa-dosaku. Saya akan merasakan harapan bahwa saya dibebaskan dari neraka. Saya akan merasa takut bahwa saya tidak bisa dimaafkan atau perbuatan saya tidak akan diterima.

Saya akan mempersiapkan untuk Idul Fitri dan menyiapkan keluarga saya untuk itu. Saya akan melakukan yang terbaik untuk membuat hari Idul Fitri hari kebahagiaan dan sukacita yang besar kepada keluarga saya dan masyarakat saya. Saya akan membantu dalam mengorganisir Sholat Idul Fitri dalam komunitas saya.

Saya akan ingat untuk membayar zakat Fitri sebelum shalat Idul Fitri untuk itu adalah kewajiban atas setiap anggota rumah tangga dan membantu saudara-saudara kita menikmati Idul Fitri mereka tanpa harus meminta untuk amal.

Tulisan Sebelumnya: Persiapan Ramadhan (3)
Advertisemen

Related Posts

Baca Tulisan Lainnya ini