Tolak Balak Dengan Sedekah Dan Doa Agar Wabah Segera Berakhir

Advertisemen
Sahabat, Saat ini negeri kita sedang mendapatkan cobaan. Wabah virus korona menyebar denan cepat di seluruh dunia.

Ikhtiar, doa dan Tawakal adalah cara yang harus kita lakukan untuk melewati cobaan ini.




Selain itu, Doa-doa yang dibarengi dengan sedekah tentunya akan lebih memperkuat lagi agar doa terkabul.

Selain itu, Dana filantropi baik itu berupa zakat, Infak dan sedekah, pada dasarnya tidak boleh mengendap, namun harus segera disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.

Dengan dana sedekah ini, secara alamiah akan menggerakan perekonomian yang sedang tertekan dan melemah, yang diakibatkan salah satunya oleh wabah korona ini.

Semakin banyak orang bersedekah, apalagi di situasi yang sulit akan semakin besar pahalanya, karena akan banyak orang yang tertolong.

Oleh sebab itu sahabat fillah, di saat-saat situasi yang memburuk seperti ini, pintu-pintu pahala terbuka lebar melalui sedekah kita. Dengan sedekah kita sebanyak-banyaknya insyaAllah keberkahan hidup akan menyertai kita.




Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Bersegeralah bersedekah, sebab bala bencana tidak pernah bisa mendahului sedekah.” (HR. Imam Baihaqi)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Sedekah adalah bukti.” (HR. Muslim no.223) Dijelaskan juga oleh An Nawawi: “Yaitu bukti kebenaran imannya. Oleh karena itu shadaqah dinamakan demikian karena merupakan bukti dari Shidqu Imanihi (kebenaran imannya)”

“Sedekah dapat menolak 70 macam bencana, dan yang paling ringan adalah penyakit kusta dan sopak (vitiligo).” (HR Thabrani)

Tentunya.. bSedekah dengan Rasa Ikhlas hanya mengharapkan keridhoan dan Rahmat Allah lah, yang harus dilakukan, sehingga Allah Subhanahu Wa Ta'ala, menurunkan rahmatnya dan membebaskan kita dari wabah yang melanda ini. Wallahu A'lam.

Sahabat, Mari  kita berdoa kepada Allah Sang Pencipta Dunia dan Semua isinya ini agar wabah ini segera berakhir dan juga kita perbanyak sedekah.

Salurkan sedekah-sedekah kita melalui lembaga-lembaga yang kredibel, agar pemanfaatannya lebih tepat sasaran dan bermanfaat bagi orang banyak.


Advertisemen

Related Posts

Baca Tulisan Lainnya ini