Heboh Viral Pocong Kedungwaru Kidul Muncul di Google Maps

Advertisemen
Kali ini netizen kembali dihebohkan dengan salah satu berita Viral di Medsos, yaitu penampakan sosok "pocong" dalam sebuah foto yang diupload pada Google Maps.

Dari hasil penelusuran di google sendiri, berita viral ini telah menyedot pencarian hingga lebih dari 100 ribu kali.

Menariknya, Foto penampakan ini bisa dibrowsing lewat Peta google. Tepatnya jika netizen melakukan pencarian pada daerah yang bernama kedungwaru kidul, Demak Jawa Tengah.

Setelah ditelusuri, ternyata ada pengguna Instagram (@artbiz360) yang mengaku bahwa foto di lokasi tersebut dipotret dan diunggah olehnya. Foto tersebut dia rekam sekitar pukul 9-10 malam.

Dalam akunnya dia menulis bahwa foto tersebut (dengan citra 360 derajat) diambil sekitar 2 tahun yang lalu saat sedang test fitur malam kamera barunya. Bahkan dia mengaku baru mengetahui hal ini setelah beritanya viral.

 Jika Kamu penasaran, ingin lihat sendiri di google maps, langsung aja ketikan di google "Kedungwaru kidul, Demak". Dihasil pencarian akan muncul peta google dibagian atas kanan. Silahkan klik dan masuk ke maps. Hasilnya akan muncul pilihan foto 360 derajat di bagian kiri bawah.

Dari foto, sekilas memang terlihat bayangan putih mirip pocong dengan mata merah menyala. Namun tetap, itu hanya gambar buram yang tidak terlihat jelas. Bisa saja itu adalah lampu atau benda berwarna putih dipinggir jalan.

Dan yang penting lagi, kita jangan mudah percaya dengan citra foto penampakan sesuatu yang ghaib. Hal yang tak kasat mata itu logikanya tidak bisa ditangkap oleh kamera.

Sebagai orang beriman, memang kita wajib untuk mempercayai hal-hal yang ghaib (Ada Jin dan Ada Malaikat).  Namun kepercayaan tentang pocong yang berasal dari arwah manusia yang mati adalah hal yang bathil. Tidak ada hantu manusia, arwah tidak akan bisa bergentayangan di alam dunia ini, karena telah masuk ke alam kubur dan kemudian alam barzakh.

Orang beriman harus yakin itu, dan jika benar memang melihat sebuah penampakan makhluk aneh kemungkinan besar itu adalah Jin yang berulah ingin menakuti manusia dan agar manusia berbuat kebathilan dan kesyirikan (Wallahu A'alam).

Advertisemen

Related Posts

Baca Tulisan Lainnya ini