Undian Buku Maret: Sejarah Muhammad saw

Advertisemen

Judul Buku: Muhammad (Kisah Hidup Nabi Berdasarkan Sumber Klasik).
Penulis: Martin Lings (Abu Bakr Siraj al-Din)
Penerjemah: Qamaruddin SF
Penerbit: PT Serambi Ilmu Semesta (Anggota IKAPI)

Buku ini merupakan salah satu rujukan terbaik dalam sejarah kenabian. Ditulis berdasarkan sumber-sumber berbahasa Arab dari abad ke 8 dan 9. Buku 'Muhammad' ini merupakan terjemahan dari buku Muhammad: His Life Based on the Earlist Source karya Martin Lings, terbitan The Islamic Text Society, cetakan ke IV tahun 1991. Isi buku ini mengungkapkan secara dekat dan mereportase kata-kata dari orang-orang lelaki maupun perempuan yang mendengar langsung Nabi Muhammad berbicara dan menyaksikan sendiri persitiwa-peristiwa dalam hidupnya. Dengan bahasa yang sederhana seperti sebuah cerita, buku ini bisa dibaca oleh siapapun baik yang telah akrab dengan biografi Nabi maupun bagi orang yang baru pertama kali membaca kisah hidup Nabi.


Buku ini diawali dengan awal mula bagaimana Mekah akhirnya menjadi sebuah kota yang penting di jazirah Arab. Dimulai dari kisah Ibrahim dan keturunannya dari Ismail yang akhirnya menjadi suku-suku penting di Mekah sampai terlahirlah seorang Rasulullah saw. Dengan membaca buku ini, pembaca diajak memahami bagaimana kondisi kehidupan Mekah sebelum kelahiran Rasulullah, kondisi kehidupan sebelum Rasulullah Diangkat menjadi Rasul dan saat menjadi Rasulullah hingga akhir hayatnya.

Karena begitu cukup detailnya penjelasan tentang orang-perorang yang menjadi sejarah penting dalam tumbuhnya Islam, pembaca perlu membacanya secara perlahan agar memahami maksudnya. Dengan jumlah halaman isi sebanyak 646, buku ini memang memberikan gambaran yang detail tentang sejarah kenabian dan perkembangan awal Islam. Dengan banyaknya lembaran yang harus dibaca, pembaca perlu meluangkan waktu yang cukup untuk dapat menyelesaikan kisah kenabian ini.

Bagi Anda penyuka ebook, dari hasil pencarian google ada juga ebook buku ini yang bisa diunduh gratis, tapi kami tidak tahu apakah ini legal atau tidak. Namun dengan begitu banyaknya halaman buku ini, bakalan susah membaca dan memahami keseluruhan isinya dengan membaca ebook. Mata kita lebih nyaman membaca buku dari pada membaca ebook karena mata akan lebih cepat lelah memandang cahaya lcd dari pada lembaran kertas 

Belum memiliki buku ini? Apakah Anda tertarik memiliki buku ini?
Kami memiliki 1 eksemplar buku ini dalam kondisi baru dan akan kami kirimkan kepada Anda (yang kami pilih terbaik) yang berkomentar mengenai hal berikut ini:

"Seberapa pentingkah pengetahuan seorang muslim terhadap sejarah Islam?"

NB:
Syarat Undian Buku:
1. Memiliki Akun Google Plus (tujuan kami agar mudah memperoleh alamat pemenang dan info pribadi)
2. Atau memiliki akun facebook atau twitter( Isikan nama Inisial Anda sesuai akun facebook atau twitter, sehingga kami bisa mudah menghubungi)
3. Minimal berkomentar sepanjang 3 kalimat.
Advertisemen

Related Posts

Baca Tulisan Lainnya ini