9 Cara Mengamankan Akun Facebook Anda

Advertisemen

Begitu banyaknya user facebook, sehingga banyak pula yang memanfaatkannya untuk kejahatan. sehingga bagi pengguna yang sering kali memakai profil asli di facebook perlu untuk mengetahui bagaimana cara mengamankan akun facebook. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu dilakukan saat menggunakan facebook.  

1. Matikan auto save pasword browser.
Jika Anda menggunakan komputer umum, pastikan mematikan auto save pasword dari browser yang digunakan. contohnya jika anda menggunkan Chrome, buka menu option>personalstuff>password>never saved password.

2.Selalu gunakan facebook dengan mode https. (https://facebook.com)

3.Gunakan Pasword yang kuat.
Banyak pengguna internet yang malas untuk menggunakan "strong pasword", padahal hal ini sangat penting. Hindari untuk menggunakan info personal, kata dalam kmaus, pengulangan karakter sebagai pasword. Gantilah pasword facebook anda dengan kombinasi karakter, simbol, nomor.

4.Aktifkan text&email notification.
Ini adalah salah satu langkah penting untuk mengamankan akun facebook. Dengan me - "enable" opsi ini, pengguna facebook akan mendapatkan notifikasi jika ada pengguna baru yang login ke akun anda dari Pc atau Hp yang tidak pernah digunakan sebelumnya.

5. Bersihkan dari aplikasi yang tidak diketahui/ tidak jelas. Ada jutaan aplikasi yang bisa digunakan oleh pengguna facebook, namun pengguna harus yakin betul apakah aplikasi yang akan digunakan memang diverifikasi oleh ofisial facebook atau tidak. Ada banyak aplikasi spam yang dapat mencuri data pribadi dari user profile. Seorang hacker dapat dengan mudah hack akun facebook dengan mengirimkan permintaan dari tipe aplikasi ini.

6. Gunakan Facebook Privacy. Baca dulu petunjuk privasi facebook.

7. Berpikirlah sebelum menambah seseorang. Jangan mudah untuk menambah teman facebook, apalagi akun yang sama sekali tidak anda kenal.

8. Jangan pernah memperlihatkan email Id di dalam Profile.

9. Selalu mengupdate antivirus.

Advertisemen

Related Posts

Baca Tulisan Lainnya ini