Menguak Misteri UFO di Suffolk

Advertisemen
Kisah UFO paling menarik di Inggris dimulai pada Desember 1980 yang dikenal sebagai insiden Roswell ala Inggris. Sekelompok tentara AS yang berada di Suffolk masuk ke hutan untuk menyelidiki cahaya misterius, yang diyakini sebagai cahaya dari piring terbang UFO.


Bagaimana Kisah UFO Menyebar?


Penyelidikan tentang UFO diawali ketika terjadi penampakan cahaya yang disaksikan oleh para penghuni pangkalan militer bersama para istrinya. Tetapi karena suasana mendung, mereka tidak menganggapnya hal yang mencurigakan. Namun seorang letkol yang bernama Charles Halt, melaporkan insiden itu ke Kementerian Pertahanan dengan mengatakan, apa yang ia lihat 'berasal dari angkasa luar'. Ia juga menuduh AS dan Inggris mencoba untuk menutup-Tautannutupinya. Conrad (Kolonel Angkatan Udara AS, Conrad adalah pemimpin basis pangkalan udara kembar, Woodbridge dan Bentwaters, dekat Ipswich) yang tak merasa melihat sesuatu yang luar biasa, memilih diam saat itu.

Sebuah Kebohongan



Akhirnya sekarang Conrad angkat bicara dengan memberikan pernyataan kepada David Clarke (ahli dari Univeritas Sheffield Halam dan juga penasehat soal UFO arsip Nasional AS).

Conrad memberikan pernyataan:
"Apa yang kami lihat tak sama dengan deskripsi Letkol Halt, baik deskripsi di langit maupun di tanah," kata dia seperti dimuat harian Telegraph. "Kami memiliki orang-orang yang seharusnya bisa mendukung pernyataan Halt, namun tak satu pun dari mereka bisa."

Ditambahkan dia, tak ada bukti kuat bahwa sesuatu yang mencurigakan terjadi. Pemindai radiasi Geiger saat itu menunjukkan sedikit peningkatan. Namun belakangan dinyatakan normal mengingat lokasi penyelidikan yang dekat pangkalan militer.

Conrad mengaku malu dengan tingkah mantan deputinya yang menyebarkan kabar bohong soal UFO dan menuduh negaranya sendiri menutupinya. Ia juga membantah kesaksian mantan anggotanya, Sersan Jim Penniston yang mengklaim menyentuh pesawat luar angkasa -- merasakan panasnya, bahkan sempat mencatat simbol di badan pesawat itu. Apalagi, ketika menanyai anggotanya saat itu, Conrad tidak mendengar seorang pun pernah menyentuh UFO.

Kata dia, cahaya aneh itu diduga berasal dari bola api atau lampu menara Orford Ness yang berjarak lima mil dari pangkalan. Conrad menuduh, soal UFO adalah tipuan yang disebarkan rekan-rekannya -- termasuk beberapa di antaranya yang memegang posisi penting di militer AS. (Sumber: VIVAnews)

Advertisemen

Related Posts

Baca Tulisan Lainnya ini