Inilah Pemain Bola Asal Portugal Yang Masuk Islam

Advertisemen
Diberitakan oleh republika (rabu,22/03/2011) bahwa Abel Xavier Umumkan keislamannya setelah mundur dari lapangan hijau. Siapakh Xavier? Bagi Anda penggemar sepak bola dan sempat menyaksikan menyaksikan pertandingan semifinal Piala Eropa 2000 antara Portugal vs Prancis, pasti tidak akan lupa pada peristwa handsball kontroversial di kotak penalti yang dilakukan oleh pemain Portugal yang menyebabkan tim tersebut tersingkir dari perhelatan sepakbola negara-negara Eropa tersebut secara tragis, dia lah Abel Xavier.

Pada tanggal 23 Desember 2009, dalam sebuah konferensi pers yang digelar di stadion Ras Al Khaimah di Uni Emirat Arab, Xavier mengumumkan perihal keislamannya dan nama barunya, Faisal Xavier. Dalam konferensi pers tersebut, ia juga mengumumkan pengunduran dirinya dari lapangan hijau untuk selamanya. ''Ini perpisahan emosional dan saya berharap untuk ikut serta dalam sesuatu yang sangat memuaskan dalam babak baru hidup saya,'' kata Faisal.

Faisal tidak bercerita lebih panjang mengenai bagaimana dirinya mempelajari Islam. Ia hanya berterima kasih kepada keluarga besar Kerajaan Uni Emirat Arab. ''Mereka memeluk saya dan membuat saya merasa istimewa.'' Interaksinya dengan keluarga kerajaan Uni Emirat Arab semakin membuka matanya dalam menilai Islam.

Lebih lengkap tentang seluk-beluk hidupnya di http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/mualaf/11/03/22/171338-abel-xavier-umumkan-keislamannya-saat-mundur-dari-lapangan-bola.
Advertisemen

Related Posts

Baca Tulisan Lainnya ini