Buku Psikologi Keluarga Islam Berwawasan Gender

Advertisemen
Dewasa ini, kehidupan keluarga terus menerus mengalami peruabahan dalam pola pembagian peran suami istri, relasi gender anggota keluarga dan model keluarga seiring dengan transformasi sosial di masyarakat yang merupakan salah satu dampak dari perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. 

Bahkan, tidak jarang menimbulkan dampak negatif, diantaranya meningkatnya angka perceraian, kekerasan dalam rumah tangga, aborsi illegal dan reproduksi tidak sehat, masalah-masalah tumbuh kembang anak, serta munculnya patologi sosial yang berdampak pada keluarga seperti HIV-AIDS, penyakit menular seksual dalam keluarga dan lainnya.

Buku dengan judul tersebut diatas (judul posting ini) adalah sebuah buku karya Dra. Mufidah yang mencoba untuk merespon dan mengkritisi berbagi fakta isu-isu keluarga di masyarakat, yang cocok digunkan para pengkaji dan aktifis pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender dalam mengadvokasi keluarga di masyarakat serta rujukan dalam memberikan pendampingan dalam rangka mewujudkan keluraga sakinah, rahmah dan amanah sebagaimana prinsip bangunan keluarga Islam.

" Dra. Hj. Mufidah Ch, M.Ag, Cetakan I : April 2008, UIN MALANG PRESS"
Advertisemen

Related Posts

Baca Tulisan Lainnya ini