Spiritual Entrepreneur

Advertisemen
Menjadi pribadi yang dapat memenuhi semua keinginannya adalah impian setiap orang, termasuk Anda tentunya. Ini adalah sifat naluriah manusia yang melekat selama hidupnya. 

Anak-anak akan menangis jika keinginannya tidak terpenuhi.Demikian pula dengan Anda, akan bersedih seandainya keinginan yang Anda idam-idamkan tidak terpenuhi. Sebagian orang akan sangat marah dan berontak jika keinginannya tidak terpenuhi, katakanlah seperti para buruh yang terus berdemo untuk dipenuhi keinginannya agar UMR dinaikkan. 

Demikian pula ada sebagian manusia yang telah berbuat berutal, bahkan membunuh untuk sekedar memenuhi keinginannya.

Keinginan berkembang mengikuti perkembangan manusia dengan segala kompleksitas hidup dan kehidupannya. Itulah sebabnya berbagai cara yang manusia tempuh untuk menggapai apa yang diinginkannya. 

Apakah itu untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan pokoknya, kebutuhan material, mental ataupun kebutuhan spiritual.Manusia adalah ciptaan tersempurna di muka bumi ini yang memiliki keinginan dan kebebasan dalam berkeinginan, yang tidak dimiliki oleh binatang. Binatang mungkin punya keinginan, tapi tidak memiliki kebebasan berkehendak sebagai manamanusia yang dapat membedakan dengan nalar yang dianugrahkan kepadanya.

Sejak awal diciptakan, manusia selalu berusaha menggapai keinginannya dengan segala kemampuan yang ada padanya. Nabi Adam, manusia pertama yang diciptakan, setelah turun ke bumi, telah berusaha menjalankan tugasnya sesuai keinginannya untuk memakmurkan bumi sebagaimana yang diperintahkan kepadanya, yang sekaligus jalanuntuk menggapai kebahagiannya. 

Dengan segala keinginan yang ada, terutama keinginan untuk menjadi sempurna sebagai makhluk material ataupun spiritual,manusia menempuh berbagai cara untuk memuaskan dan menggapai keinginannya. Itulah sebabnya salah seorang putra Adam, dengan kemarahan membunuh saudaranya, karena keinginannya untuk mendapatkan kehormatan dari Tuhan tidak tercapai.

Sebagai makhluk sosial yang dikarunia akal pikiran dan emosi, manusia selalu berupaya untuk memenuhi setiap keinginannya, seperti ingin makan dan minum, pakaian, uang, rumah, televisi warna, mobil, dan sederetan keinginan yang sifatnyamateri. Tiap manusia juga ingin hidup sehat, panjang umur, aman, cinta, harga diri, dan keinginan-keinginan non-meterial lainnya. Hampir semua keinginan tersebut dapatdipenuhi.Ada sebagian orang yang mengartikan bahwa keberhasilan manusia untukmenggapai apa yng diinginkan ini sebagai sebuah sukses.

Disamping itu ada satu keinginan yang mungkin tidak semua orang bisamencapainya. Yaitu keinginan untuk menjadi pribadi sukses sesuai dengan pilihanhidupnya . Sigmund Freud mengatakan hal ini sebagai keinginan untuk menjadi orang yang dihormati, sebagaimana yang dicapai oleh orang seperti Habibie, GinanjarKartasasmita, atau Siswono Yudhohusodo. Atau jenis kesuksesan yang dicapai oleh BillGates, Sam Walton, Rich Devos, Ros Perot, ataupun Kevin Costner, Julia Robert, CleantEasterwood, dan sejumlah artis-artis tenar Hollywood lain. Baca lengkap tulisan ini dalam ebook berikut ini:
Advertisemen

Related Posts

Baca Tulisan Lainnya ini