Buku Tasawuf kontekstual

Advertisemen

Solusi Problem Manusia Modern

Era modern memang banyak memberi kemudahan dalam kehidupan ini, namun, bersamaan dengan itu, persaingan yang ketat, ketatnya kehidupan, ataupun tawaran-tawaran yang menggiurkan seringkali menimbulkan kegelisahan batin dan pergolakan jiwa yang mengganggu. Kondisi ini masih ditambah oleh adanya keinginan hidup secara instan bagi sementara orang yang berakibat pada kenekatan yang tidak masuk aal. Berangka dari adaany afenomena kehidupan seperti itu, terbentuklah suatu keinginan Saya ((Dr H. Amin Syukur,MA)- dengan didukung oleh teman-teman dosen Fakultas Ushuludin IAIN Wali Songo Semarang- Untuk menampung keluhn dan permasalahn masyarkat pembaca, agat dapat dicari pemecahannya secara bersama-sama di harian Suara Merdeka.

Pemecahan permasalah dimaksud di kemas dalam bentuk tulisan yang bernama tasawuf, atau Islam dalam bentuk spiritual dan penghayatan keagamaan. Ketika gagasan ini kamu tawarkan kepada suara merdeka , Alhamduliallah ibarat gayung bersambut. redaktur Harian Suara Merdeka merspom positif dengan menyodorkan rupbrik interaktif tasawuf di harian ini.

Buku ini merupakan bukti nyata dari kegelisahan masyarakat, terutama para pembaca harian pagi Suara Merdeka akan nila-nilai terdalam yang bisa dipetik lewat aktifitas keseharian sebagai umat beragama. Buku ini berisi kumpulan tanya jawab dari rubrik tersebut diatas.

Judul Buku: Tasawuf kontekstual Solusi Problem Manusia Modern
Penulis : Dr. H.M. Amin Syukur, MA.
Penerbit: Pustaka Pelajar, 2003

Bab yang ada dalam buku meliputi:
Bagian Pertama Menegnal Tasawuf
Bagian KEdua Mengenal Tuhan Lewat Tasawuf
Bagian ketiga Pesan Moral Ibadah Formal
Bagian keempat Mengembangkan kecerdasan
Bagian Kelima Zikir dan Doa, Komunikasi SPiritual dengan Tuhan

Advertisemen

Related Posts

Baca Tulisan Lainnya ini