Persiapan Ramadhan (2) : Apa Yang Dipersiapkan

Diposkan oleh Islam Wiki

Persiapan Hadapi Ramadhan

Agar kita sebagai orang beriman dapat memetik hasil (berkah) dari bulan Ramadhan, persiapan menghadapinya adalah sebuah kebutuhan. Apa yang bisa dipersiapkan? beberapa pernyataan berikut ini mungkin bisa memandu kita.

Sebelum Ramadhan Datang

Saya akan menghitung waktu saya dengan hitungan menit, bukan jam atau hari untuk hitungan di bulan Ramadhan sangat berharga.

Saya akan memastikan akan pergi ke rencana ini cukup sebelum Ramadhan dan memiliki tekad yang kuat untuk menerapkannya.

Saya akan terus berpikir Ramadhan dari sekarang. Saya akan berpikir lama untuk itu dan akan terus meminta Tuhan untuk memungkinkan saya untuk mencapai itu, "Ya Allah, izinkan saya untuk hidup sampai Ramadhan. Ya Allah, berilah aku di dalamnya puasa dan Salah dan menerima mereka dari saya. "

Saya akan memberi sedekah sebelum Ramadhan sebagaimana Anas ibn Malik menceritakan. Dia mengatakan bahwa para sahabat nabi melakukan itu untuk membantu orang miskin memasuki bulan Ramadhan agar siap.

Saya akan mulai  perhatian ekstra untuk Quran sebelum Ramadhan mulai berjalan sampai sesuatu yang lebih baik di bulan Ramadhan. Saya sangat didorong untuk melakukannya tahu bahwa ini adalah sikap para sahabat selama Sya'ban sebagaimana Anas telah meriwayatkan.

Saya akan mencari beberapa materi pendidikan untuk berbagi dengan teman-teman non-Muslim jika mereka perlu tahu lebih banyak tentang Ramadhan, dan Saya akan siap sepanjang waktu jika memang ada teman nonMuslim yang ingin tahu.