Translate To Your Language

Mengenal Basa dalam Teori Kimia

Diposkan oleh Islam Wiki

Apa itu Basa

Berbagai produk kebersihan, seperti sabun dan pembersih oven adalah basa. Basa menetralisir asam. Alkali adalah basa yang larut dalam air. Basa yang kuat, seperti pemutih, bersifat korosiv dan membakar kulit. Basa mengandung partikel-partikel yang disebut ion hidroksida. Semakin banyak ion hidroksida yang terkandung maka basa semakin kuat.


50. Qaaf
3. Apakah kami setelah mati dan setelah menjadi tanah (kami akan kembali lagi) ?, itu adalah suatu pengembalian yang tidak mungkin.
4. Sesungguhnya Kami telah mengetahui apa yang dihancurkan oleh bumi dari (tubuh-tubuh) mereka, dan pada sisi Kamipun ada kitab yang memelihara (mencatat).


Pada umumnya orang berpikir bahwa penyengat lebah mengandung basa. faktanya ternyata mengandung protein yang komplek, yang sifatnya netral. Artinya sengatan bukan basa dan juga bukan asam. Sengat menusuk kulit dengan lengkung sengat. Kemudian memompakan protein melalui penyengat dan masuk ke dalam luka. Protein mengandung racun yang menyebabkan pusing dan membengkak.

BatuKapur

Batu kapur adalah basa penting yang diperoleh dari tambang. Batu ini berasal dari kaslium karbonate yang terbentuk jutaan tahun yang lalu dari kerang-kerang laut yang terkompresi dan dari makhluk hidup laut lainnya. Setelah ditambang, batukapur dilumat dan digunakan untuk membuat semen, pupuk, cat dan keramik.