Hadits Shahih Muslim 2937 - Munculnya Dajjal, Turunnya Nabi Isa (Yesus) dan Keluarnya Yakjuj Makjuj

Advertisemen

Dari An-Nawwas b. Sam'an bahwa Rasulullah (SAW) menyebutkan Dajjal pada suatu hari di pagi hari. Dia (ﷺ) kadang-kadang menggambarkannya sebagai orang yang tidak berarti dan kadang-kadang menggambarkan (kekacauannya) sangat signifikan (dan kami merasa) seolah-olah dia berada di gugusan pohon kurma. Ketika kami mendatanginya (kepada Nabi) di malam hari dan dia membacakan (tanda-tanda ketakutan) di wajah kami, dia Nabiﷺ bertanya:
Ada apa denganmu? Kami berkata: Rasulullah, Anda menyebut Dajjal di pagi hari (kadang-kadang menggambarkannya) sebagai sesuatu yang tidak penting dan kadang-kadang sangat penting, sampai kami mulai berpikir seolah-olah dia hadir di beberapa (dekat) bagian dari gugusan pohon kurma. 

Setelah itu beliau (ﷺ) menjawab: Aku menyimpan rasa takut terhadapmu dalam banyak hal lain selain Dajjal. Jika dia keluar saat aku berada di antara kamu, aku akan menghadapinya untuk kamu, tetapi jika dia keluar saat aku tidak berada di antara kamu, seseorang harus menghadapinya untuk dirinya sendiri dan Allah akan menjaga setiap Muslim atas namaku. (dan melindunginya dari kejahatannya). 

Dia (Dajjal) akan menjadi seorang pemuda dengan rambut bengkok, mengerut, dan mata yang buta. Saya membandingkannya dengan 'Abd-ul -' Uzza b. Qatan. Barangsiapa di antara kamu yang masih hidup untuk melihatnya, hendaklah membacakan kepadanya ayat-ayat pembuka Surah Kahfi (xviii). 

Dia akan muncul di jalan antara Syam dan Irak dan akan menyebarkan kerusakan ke kanan dan ke kiri. Wahai hamba Allah! ikutilah (jalan Kebenaran). 

Kami berkata: Rasulullah, berapa lama dia akan tinggal di bumi? Dia (ﷺ) menjawab: Selama empat puluh hari, satu hari seperti satu tahun dan satu hari seperti satu bulan dan satu hari seperti satu minggu dan hari-hari lainnya akan seperti hari-harimu. 

Kami berkata: Rasulullah, apakah shalat satu hari cukup untuk shalat satu hari sama dengan satu tahun? Setelah itu dia (ﷺ) menjawab: Tidak, tetapi Anda harus membuat perkiraan waktu (dan kemudian menjalankan sholat). 

Kami berkata: Rasulullah, seberapa cepat dia akan berjalan di atas bumi? Kemudian dia menjawab: Seperti awan yang ditiup angin. Dia akan datang kepada orang-orang dan mengundang mereka (ke agama yang salah) dan mereka akan menegaskan iman mereka kepada-Nya dan menanggapi-Nya.

Dia kemudian akan memberi perintah ke langit dan akan ada hujan di bumi dan akan bercocok tanam. Kemudian pada sore hari, hewan penggembala mereka akan mendatangi mereka dengan punuk yang sangat tinggi dan ambing mereka penuh dengan susu dan panggul mereka terentang. Dia kemudian akan datang ke orang lain dan mengundang mereka. 

Tetapi mereka akan menolaknya dan dia akan pergi dari mereka dan akan terjadi kekeringan bagi mereka dan tidak ada yang tersisa dari mereka dalam bentuk kekayaan. 

Dia kemudian akan berjalan melewati tanah kosong dan berkata kepadanya: Keluarkan hartamu, dan harta itu akan keluar dan terkumpul (sendiri) di hadapannya seperti segerombolan lebah. 

Dia kemudian akan memanggil seseorang yang penuh dengan pemuda dan menyerangnya dengan pedang dan memotongnya menjadi dua bagian dan (membuat potongan-potongan ini terletak pada jarak yang umumnya) antara pemanah dan sasarannya. 

Dia kemudian akan memanggil (pemuda itu) dan dia akan tertawa terbahak-bahak dengan wajahnya berkilauan (dengan kebahagiaan) dan pada saat inilah Allah akan mengutus Yesus, putra Maryam, dan dia akan turun ke menara putih di sisi timur Damaskus mengenakan dua pakaian yang diwarnai dengan safron dan meletakkan tangannya di atas sayap dua Malaikat. 

Ketika dia menundukkan kepalanya, akan jatuh butiran-butiran keringat dari kepalanya, dan ketika dia mengangkatnya, butiran-butiran seperti mutiara akan berhamburan darinya. Setiap orang yang tidak percaya yang akan mencium bau dirinya sendiri akan mati dan napasnya akan mencapai sejauh yang dia bisa lihat. 

Dia kemudian akan mencarinya (Dajjal) sampai dia menangkapnya di gerbang Ludd dan akan membunuhnya. 

Kemudian suatu umat yang telah dilindungi Allah akan datang kepada Yesus, putra Maryam, dan dia akan menyeka wajah mereka dan akan memberi tahu mereka tentang barisan mereka di Surga dan dalam kondisi seperti itulah Allah akan mengungkapkan kepada Yesus kata-kata ini: Aku telah melahirkan dari antara hamba-hamba-Ku orang-orang seperti itu yang tidak dapat dilawan oleh siapa pun; Anda membawa orang-orang ini dengan selamat ke Tur. 

Dan kemudian Allah akan mengirimkan Yakjuj Makjuj dan mereka akan turun dari setiap lereng. Yang pertama akan melewati danau Tiberias dan meminumnya. Dan ketika yang terakhir dari mereka lewat, dia akan berkata: Pernah ada air di sana. Yesus dan rekan-rekannya kemudian akan dikepung di sini (di Tur, dan mereka akan sangat tertekan) sehingga kepala lembu akan lebih berharga bagi mereka daripada seratus dinar dan, dan rekan-rekannya akan memohon kepada Allah, Yang akan mengirimkan kepada mereka serangga (yang akan menyerang leher mereka) dan di pagi hari mereka akan binasa seperti satu orang. Nabi Isa (Yesus), dan para sahabatnya kemudian akan turun ke bumi dan mereka tidak akan menemukan di bumi ruang seluas satu bentang yang tidak dipenuhi dengan pembusukan dan bau busuk. 

Nabi Isa, dan para sahabatnya kemudian akan memohon lagi kepada Allah, Yang akan mengirimkan burung-burung yang lehernya seperti unta Baktria dan mereka akan membawanya dan melemparkannya ke tempat yang dikehendaki Allah. 

Kemudian Allah akan menurunkan hujan yang tidak dapat dihalangi oleh rumah dari tanah liat atau (tenda) bulu unta dan akan menghanyutkan bumi sampai tampak seperti cermin. Kemudian bumi akan diberitahu untuk menghasilkan buahnya dan memulihkan berkatnya dan, sebagai hasilnya, akan tumbuh buah delima (yang sangat besar) sehingga sekelompok orang dapat memakannya, dan mencari perlindungan di bawah kulitnya. dan sapi perah akan memberikan begitu banyak susu sehingga seluruh kelompok dapat meminumnya. Dan unta perah akan memberikan susu (dalam jumlah besar) sehingga seluruh suku dapat meminumnya dan domba perah akan memberikan susu yang sangat banyak sehingga seluruh keluarga dapat meminumnya dan pada saat itu Allah akan mengirimkan angin yang menyenangkan. yang akan menenangkan (orang) bahkan di bawah ketiak mereka, dan akan merenggut nyawa setiap Muslim dan hanya orang fasik yang akan selamat yang akan berzina seperti keledai dan Saat Terakhir akan datang kepada mereka.


 

Advertisemen

Related Posts

Baca Tulisan Lainnya ini