Android Apps: Belajar Baca Quran (Gratis)

Advertisemen

Anda seorang muslim, namun belum mampu membaca huruf hijaiyah apalagi membaca AL-Quran? Anda sendiri juga sibuk dengan pekerjaan sehingga tidak punya banyak waktu untuk pergi ke tempat guru atau Anda merasa malu karena sudah dewasa namun belum bisa membaca Al-Quran?


Jangan pesimis, karena anda bisa belajar sendiri membaca AlQuran dimanapun dan kapanpun selama Anda memiliki smartphone Android yang masih menyala. Pasang aplikasi bernama LEARN IQRA di hp Android Anda dan mulailah untuk belajar membaca AlQuran sendiri dimanapun dan kapanpun.

Anda dapat belajar membaca “a ba ta sa” dan teman-temannya dengan mudah melalui aplikasi bernama Learn Iqra. Sesuai dengan namanya aplikasi ini memang didesain khusus untuk membantu para penggunanya belajar memaca huruf Arab dengan step by step yang ditampilkan secara gamblang dan mudah dipelajari. Aplikasi yang dapat di download secara gratis di Google Play ini mengajarkan membaca melalui tulisan dan audio sehingga membuat Anda tidak salah menyebutkan atau melafalkan huruf-huruf Arab. 


Namun semudah-mudahnya menggunakan aplikasi ini, Anda juga tetap harus menghafal satu persatu huruf Arab yang akan dibaca. Kalau Anda tidak menghafal huruf-huruf tersebut ya sama saja Anda tetap tidak bisa baca huruf Arab walaupun dengan aplikasi yang paling canggih sekalipun.



Dari segi navigasi Learn Iqra ini sangat mudah untuk digunakan, menu yang ditampilkan cukup jelas dan tidak ribet untuk pemakai Android pemula. Tidak ada pengaturan tambahan, kamu tinggal download melalui Google Play dan aplikasi ini siap untuk mengajarimu belajar mengaji. Terdapat 8 menu yang ditampilkan dengan angka 1 sampai 8, angka ini menunjukkan step atau tahapan dari pertama sampai akhir. Setiap stepnya mempunyai petunjuk dan pengajaran yang berbeda namun berhubungan secara berurutan dari angka terkecil ke besar. Audio pada aplikasi ini sangat membantu Anda karena dengan audio ini kamu akan mengerti bagaimana cara pengucapan yang baik dan yang benar.


Sedikit tips dalam memakai aplikasi ini, gunakanlah headphone atau alat pengeras suara semacamnya untuk mendegarkan audionya, karena beberapa kata di aplikasi ini terdengar sangat pelan dan kurang keras. Lebih baik lagi kalau anda menggunakan speaker/headphone yang ada kontrol volumenya. 

aplikasi android belajar baca quran
Download Aplikasi ini

Advertisemen

Related Posts

Baca Tulisan Lainnya ini