4 Aplikasi Al-Qur'an Online Yang Sebaiknya Muslim Ketahui

Advertisemen
Alqur'an merupakan bacaan terbaik bagi umat Islam. Keberadaanna sungguh sangat dibutuhkan bagi setiap muslim yang mengerti pentingnya Al-Qur'an bagi kehidupannya. 

Dengan semakin mudahnya akses internet, beberapa kelompok muslim telah membuat aplikasi Al-Qur'an yang dapat diakses lewat internet menggunakan browser. Dari sekian aplikasi Al-qur'an yang ada di internet, kami mencoba memilih 4 aplikasi al-qur'an online terbaik. Kami menilainya berdasarkan tiga kriteria utama yaitu kemudahan dalam akses, ketersedian dukungan terjemah dalam berbagai bahasa dan dukungan untuk suara dari qori' ternama.

1. Quranexplorer.com
Ini adalah satu dari sekian aplikasi online yang memberikan kemudahan dalam membaca dan memahami terjemah Al-Qur'an. dukungan untuk terjemah beberapa bahasa termasuk bahasa Inggris dan Indonesia. Pengguna juga bisa langsung mendengarkan qiraah bacaan dari qari' yang bisa dipilih pada bagian menu.

2. Quran.com
Ini juga memiliki fasilitas menu yang cukup lengkap. Dukungan terjemah dari berbagai macam bahasa di dunia termasuk Indonesia. Memiliki pilihan qari' untuk mendengarkan suara bacaan Al-Qur'an.

3. Tanzil.net
Begitu juga dengan tanzil.net, meyediakan 3 macam kriteria di atas sehingga mudah untuk belajar dan memahami kandungan Al-qur'an.

4.quran.ksu.edu.sa
apalikasi AlQur'an dari situs ini juga tidak kalah dengan yang sebelum-sebelumnya. 

Silakan akses masing-masing web dan semoga diberi kemudahan dalam membaca dan memahami kandungan Al-Qur'an.
Advertisemen

Related Posts

Baca Tulisan Lainnya ini