Kiamat 2012? Hanya Ulah Seorang Yang Ingin Terkenal

Advertisemen

Apakah Anda salah seorang yang percaya dengan kiamat 21 desember 2012? Anda perlu tahu informasi yang sebenarnya. Meledaknya informasi tentang akan terjadinya kiamat pada tanggal 21 Desember mendatang adalah sebuah isu yang digulirkan tidak berdasarkan fakta ilmiah. Nyatanya beberapa kali NASA yang merupakan Badan Antariksa AS menyatakan informasi yang membantah hal itu, bahkan terakhir NASA mengeluarkan video tentang kalender suku Maya. 

Isu akan terjadinya kiamat pada tanggal tersebut berawal dari penelitian seseorang yang menemukan kalender suku maya yang berakhir pada tanggal tersebut. Kemudian hal-hal tersebut disangkut pautkan dengan berbagai bencana alam yang sering melanda bumi. Tidak ketinggalan info tersebut disangkut pautkan dengan paranormal di Amerika. Di Amerika sendiri banyak aktivitas-aktivitas paranormal "ilmiah" yang kadang menghubungkan peristiwa-peristiwa dengan sejarah masa lalu yang berhubungan dengan suku maya yang memiliki piramida. Semacam ada kepercayaan adanya hubungan antara manusia-piramida-ufo dan makhluk luar angkasa (alien).

Keberadaan media internet, cukup membuat Isu kiamat bak cendawan di musim hujan. Begitu cepatnya isu ini mewabah di seluruh penjuru dunia dengan kemungkinan info tambahan yang dilebih-lebihkan oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab.

Isu kiamat ini yang dihubungkan dengan Suku Maya, membuat geram seorang keturunan suku Maya sendiri, Martinez. Martinez saat ini hidup bersama keturunan suku Maya di Semenanjung Yukatan untuk mendokumentasikan kebudayaan mereka. Menurutnya, kalender yang dibuat suku Maya bukan menandai kiamat.

Tengah malam pada 21 Desember mendatang bukanlah tanda terjadinya kiamat yang ditandai terbaliknya kutub magnet Bumi, hujan meteor dan berbagai kehancuran lainnya. Hari tersebut hanya akan menjadi hari biasa dan matahari akan terbit lagi keesokan hari.

"Beberapa orang sangat tersinggung pada fakta itu. Mereka mengatakan bahwa hal tersebut merupakan penghinaan pada kebudayaan Maya," ujarnya kepada Fox 26 News. 

"Apa yang akan terjadi setelah 21 Desember? Semua orang akan mengatakan bahwa suku Maya salah, suku Maya adalah penipu," imbuh Martinez.

Suku Maya membuat kalender hitungan panjang mereka untuk menandai sebuah periode yang disebut Baktuns. Mereka mulai menggunakan metode ini pada 3.114 sebelum masehi dan berdasarkan sistem tersebut, Baktun ke-13 akan berakhir pada 21 Desember.

Kita sebagi orang muslim yang beriman, seharusnya tidak perlu tentang masalah ini. Dalam islam ada dua macam kiamat, yaitu kiamat kecil dan kiamat besar. Kiamat besar adalah hancurnya dunia ini, dimana Rasulullah telah menjelaskan tanda-tanda akan terjadinya hari kiamat besar ini. Sedangkan hal yang lebih patut kita khawatirkan adalah kiamat kecil yang akan menimpa setiap diri kita, yaitu kematian. Dalam hadits yang mashur disebutkan bahwa; Beramalah untuk duniamu seakan-akan kamu akan hidup selamanya dan beramalah untuk akhiratmu seakan-akan kamu akan mati esok hari. Kematian merupakan hal misterius yang tak seorangpun tahu kapan dan dimana dia akan mati. Kita tidak tahu apakah esok hari kita masih dapat bernafas dan menjalani kehidupan.
(Wallahu A'lam).

Advertisemen

Related Posts

Baca Tulisan Lainnya ini