Kencan Islami Ala Muda-Mudi Muslim Amerika

Advertisemen
Muda-mudi Muslim lajang yang tinggal di Amerika baik warga Amerika maupun asing memiliki cara tersendiri untuk menemukan pasangan hidup mereka. Mereka yang percaya bahwa pacaran ala Barat bertentangan dengan nilai-nilai Islam, mencari jodoh mereka melalui acara tahunan kencan Kilat yang Islami. Seperti Apa acara ini? Setahun sekali muda-mudi dari penjuru Amerika datang ke Chicago untuk menghadiri acara yang disebut Matrimonial Banquet atau jamuan pernikahan. Acara jamuan pernikahan ini berlangsung sekali setahun saja, sebagai bagian dari Konferensi tahunan Islamic Society of North America (ISNA). Mereka rela datang ke acara itu, meskipun harus mengeluarkan biaya yang tidak murah yaitu 100 dollar per orang. Matrimonial Banquet adalah nama bagi acara kencan kilat Islami, seperti speed dating yang juga populer di kalangan lajang Amerika.

Dalam acara ini peserta diberi daftar dan jadwal untuk berbicara dengan setiap peserta lawan jenis. Waktu yang diberikan untuk masing-masing orang hanya tiga menit saja. Namun jika, ada yang tertarik satu sama lain, mereka bisa saling mengenal lebih jauh. Tentu dengan cara yang tidak melanggar nilai-nilai ajaran Islam. Setelah acara selesa, ada waktu untuk bersosialisasi, lalu peserta dapat bercakap-cakap dengan siapapun.

Belum jelas berapa banyak pasangan dari acara seperti ini yang sukses melangkah ke bangku pelaminan. Tapi satu hal yang pasti, kencan kilat Islami ini menjadi ajang bagi para muda-mudi Muslim di Amerika untuk saling menemukan satu sama lain. (voa-news)


Advertisemen

Related Posts

Baca Tulisan Lainnya ini