Motivasi: Faktanya Sukes Tidak Kenal Usia

Advertisemen
Banyak orang merasa sudah tua sehingga tidak perlu lagi mengejar mimpi, padahal banyak orang yang memulai kesuksesan pada usianya yang telah senja. Kolonel Sander memulai usaha makan kecil-kecilan pada usia 65 tahun dan kini KFC sudah menjadi restoran waralaba yang mendunia. Itu salah satu contohnya.

Meskipun kita merasa sudah tua, tapi siapa yang tahu kapan kita akan mati. Ada banyak contoh orang yang berumur lebih dari 80 tahun masih sehat dan banyak pula yang masih bayi sudah meninggal. Manusia hidup di dunia untuk menjadi khalifah(penggganti) Allah di muka bumi dalam rangka memakmurkannya.

Dalam Salah ayat Alquran telah jelas Allah SWt melarang orang mukmin berputus asa dari rahmat Allah. Berapapun umur kita, kita dilarang berputus asa dan menyerah. Dalam Islam juga dikenal istilah Menuntut ilmu dari semenjak lahir sampai liang lahat.

"Jangan merasa terlambat untuk memulai" begitulah sebuah istilah. Seorang kakek memulai usaha pemmbibitan ikan pada usia 70 tahun, demi mewujudkan cita-citanya membangun pesantren. Ada pula orang yang mulai ikut pelatihan menulis buku pada usia 60 tahun dan ia bercita-cita menjadi penulis yang terkenal. Wa Allahu A'lam.
Advertisemen

Related Posts

Baca Tulisan Lainnya ini