Lindungi Anak Dari Bahaya Internet Dengan K9

Advertisemen
Rasa penasaran dan ingin tahu yang tinggi, merupakan sifat alami seorang anak. Sayangnya, akibat kelalaian atau ketidak tahuan orang tua, sifat ini dapat menjerumuskan anak ke situasi yang berbahaya.

Dunia internet kini telah merambah sampai ke pelosok. Munculnya layanan 3G semakin memudahkan orang untuk mengakses internet kapanpun dan dimanapun. Ditambah pula munculnya produk-produk ponsel canggih yang semakin terjangkau, akan semakin mempermudah siapa saja yang memilikinya untuk mengakses internet. Kita semua telah tahu, selain membawa manfaat yang banyak, internet juga memiliki bahaya yang besar pula. Mulai dari p orn ografi, penipuan bahkan pencurian.

Menghadapi hal ini orangtua hendaklah paham bahwa bagi anak, internet bagaikan sebuah pisau yang tajam. Jika tidak hati-hati menggunakannya, anak akan celaka. Disinilah peran orang tua untuk selalu mengawasi anak. Sebagai orangtua yang bijak, paling tidak jangan sampai membiarkan anak dapat mengakses situs yang berbahaya (termasuk situs dewasa).

Jika anda berniat memfasilitasi anak agar dapat berinternet, baik melalui PC. laptop, ataupun Ponsel canggih seperti IPhone atau gadget lainnya seperti Ipod dan Ipad. Alangkah baiknya sebelum memberikan peralatan canggih kepada anak. Instal dulu software filtering terhadap konten berbahaya bagi anak. Salah satu software yang cukup bagus adalah "K9 web Protection". Lebih lanjut informasi dan halaman download software ini di http://www1.k9webprotection.com.

Untuk instalsi di Windows dan Mac download di:
http://www1.k9webprotection.com/getk9/download-software

Untuk instalasi di Iphone, Ipod dan IPad di :
http://itunes.apple.com/app/k9-web-protection-browser/id407657840


Advertisemen

Related Posts

Baca Tulisan Lainnya ini