Translate To Your Language

Rokok Mengandung Darah Babi?

Diposkan oleh Islam Wiki
Awas, ada penelitian yang menyatakan bahwa beberapa produsen rokok menyertakan kandungan darah babi dalam filter rokok. Berita ini bersumber dari situs islamnewsroom.com pada tanggal 9 mei kemarin. Dalam tulisannya islamnewsroom menyatakan bahwa Rokok itu haram, bahkan sebelum mengkhawatirkan tentang dampak buruknya seperti kanker paru-paru, kanker rahim, kanker kulit dan kematian janin dalam rahim ibu dan kanker bagi mereka yang harus menjadi perokok pasif.

Maemoglobin (darah) dari babi teridentifikasi terdapat dalam 185 industri rokok (Global). dari Sydney Australia: Sebuah peringatan dikirim kepada kelompok agama di sini setelah jejak darah babi ditemukan dalam filter rokok! Oleh Reporter Daily Mail.

Seorang profesor Australia telah memperingatkan kelompok-kelompok agama bahwa filter rokok dapat mengandung jejak darah babi. Simon Chapman mengatakan penelitian Belanda baru-baru ini telah mengidentifikasi 185  industri menggunakan darah yang berbeda dari babi - termasuk penggunaan hemoglobin dalam filter rokok. Universitas Sydney profesor mengatakan bahwa penelitian yang ditawarkan wawasan ke dalam dunia manufaktur rokok dan cenderung memicu keprihatinan bagi Muslim dan Yahudi yang taat.\

Penelitian Belanda telah menemukan bahwa hemoglobin dalam darah babi digunakan oleh beberapa produsen tembakau di filter rokok "Saya pikir bahwa akan ada beberapa kelompok khususnya yang taat akan menemukan gagasan bahwa ada produk babi dalam rokok sangat dilarang," katanya kepada Sydney Daily Telegraph. "Komunitas Yahudi tentu menjadikan hal ini sangat serius dan masyarakat Islam tentu saja juga, seperti yang kebanyakan vegetarian.

Profesor Chapman mengatakan bahwa meskipun beberapa perusahaan tembakau telah secara sukarela menerbitkan daftar isi rokok mereka di situs Web, mereka juga mencatat dirahasiakannya 'pengolahan alat bantu' dalam produk jadi. Setidaknya satu merek rokok yang dijual di Yunani telah dikonfirmasi untuk menggunakan hemoglobin babi (darah babi) dalam proses manufaktur, tambahnya. Profesor Chapman berkata: "Jika Anda seorang perokok dan Anda iman Islam atau Yahudi maka Anda mungkin ingin tahu dan tidak ada cara untuk mencari tahu. 

Terus bagaimana dengan produsen rokok di Indonesia, apakah berbeda atau sama? Perlu dikonfirmasikan pada para produsen rokok di Indonesia tentunya.