Memahami Tentang Fisika Relativitas Einstein

Advertisemen
Einstein Memahami bahwa kecepatan cahaya selalu sama. Kemudian, dia menghitung bahwa sebuah objek yang bergerak mendekati kecepatan cahaya bertingkah aneh. Panjangnya menyusut, massa bertambah dan waktu melambat. Dia juga menghitung bahwa massa merubah jarak. Benda-benda yang sangat kecil tidak bergerak pada garis lurus di dekat benda yang besar- bahkan benda itu mengikuti distorsi jarak yang terbentuk darinya. Beberapa abad setelah gravitasi diidentifikasi sebagai sebuah gaya, teori relatifitas Einstein mejelaskan kenapa gravitasi bekerja dengan caranya seperti itu.

Dalam fisika klasik, gravitasi menarik satu masa dengan lainnya, Hal ini menjelaskan kenapa komet mengikuti pola kurva di sekitar matahari. Teori relativitas umum Einstein, menjelaskan gravitasi dengan berbeda. Massa-massa melengkungkan ruang dan waktu sedikit seperti sebuah bola berat yang bertumpu pada sebuah lembaran karet. Semakin besar massanya, semakin besar distorsi, dan semakin besar gaya tarik gravitasi. Tahun 1921, Einstein terbukti benar ketika cahaya dari sebuah bintang nampak menjadi melengkung karena efek lengkung dari massa matahari.

Dia mengatur urusan dari langit ke bumi, kemudian (urusan) itu naik kepadaNya dalam satu hari yang kadarnya adalah seribu tahun menurut perhitunganmu.
(Q.S. As Sajdah[32]: 5)

Malaikat-malaikat dan Jibril naik (menghadap) kepada Tuhan dalam sehari yang kadarnya limapuluh ribu tahun.
(Q.S. Al Ma'arij[70]: 4)

Advertisemen

Related Posts

Baca Tulisan Lainnya ini