Bahaya Harta Yang Diperoleh dengan Cara Zalim

Advertisemen
Abu Abdillah berkata:
Bertakwalah kepada Allah, jagalah diri kalian dengan wara', kuatkanlah jiwa kalian dengan menjaga kesuciannya dan merasa cukup dengan Allah, hingga terhindar dari mencari kebutuhan kepada para penguasa.

Barang siapa yang tunduk kepada penguasa, atau kepada siapapun yang membelakangi agamanya karena ingin mencari dunia yang berada di tangannya, niscaya Allah akan menundukan orang itu kepada penguasa tersebut; Allah akan membuat penguasa itu membenci dirinya, menguasakan penguasa itu atas dirinya. Jika dia menguasai sebagian harta penguasa itu Allah akan mencabut berkah darinya. Allah tidak akan memberinya pahala atas harta yang dia infakan unutk haji, atau unutk kebaikan apapun.

Dalam Al kafi dari Imam Shadiq beliau berkata: Siapa yang memperoleh harta dari jalan yang tidak halal, lalu dia berhaji dan bertalbiyah, maka akan di katakan kepadanya: Tidak, kedatanganmu Ku tolak dan tak Kuterima.

Kenyataan telah membuktikan, banyak orang yang memperoleh harta dengan cara yang tidak halal, tetapi selalu saja tidak berkah seperti hidupnya tetap kekurangan meskipun hartanya melimpah.

Dikutip dari Sayyid Muhammad ridha ridhawi,Al tuhfah Al Ridhawiyah fi Mujarrabatul Imamiyah, Terj. Cecep Romli (Doa doa Nabi dan keluarganya yang sudah terbukti mujarab
Advertisemen

Related Posts

Baca Tulisan Lainnya ini