Arah Teknologi Ramah Lingkungan

Istilah "teknologi" merujuk pada penerapan pengetahuan untuk tujuan praktis.

Bidang "teknologi ramah lingkungan (teknologi hijau)" terus mengalami perkembangan mencakup metode dan bahan, dari teknik untuk menghasilkan energi untuk produk pembersih tidak beracun.

Harapannya adalah bahwa bidang ini akan membawa inovasi dan perubahan dalam kehidupan sehari-hari yang efeknya mirip dengan ledakan "informasi teknologi" selama dua dekade terakhir. Dalam tahap awal, tidak mungkin untuk memprediksi apakah "teknologi hijau/ ramah lingkungan" akhirnya mungkin meliputi.

Tujuan yang menginformasikan perkembangan di bidang ini berkembang pesat meliputi:

Keberlanjutan - memenuhi kebutuhan masyarakat dengan cara yang dapat terus menerus ke masa depan tanpa merusak atau menghabiskan sumber daya alam. Singkatnya, memenuhi kebutuhan saat ini tanpa mengkompromikan kemampuan generasi mendatang untuk memenuhi kebutuhan mereka sendiri.

"Cradle untuk cradle" desain - mengakhiri "ayunan sampai liang kubur" siklus produk manufaktur, dengan menciptakan produk yang dapat sepenuhnya diperoleh kembali atau digunakan kembali.

Sumber pengurangan - mengurangi limbah dan polusi dengan mengubah pola produksi dan konsumsi.

Inovasi - mengembangkan alternatif untuk teknologi - apakah bahan bakar fosil atau pertanian intensif kimia - yang telah terbukti merusak kesehatan dan lingkungan.

Viabilitas - menciptakan suatu pusat kegiatan ekonomi di seluruh teknologi dan produk yang menguntungkan lingkungan, mempercepat pelaksanaannya dan menciptakan karir baru yang benar-benar melindungi planet ini.

Contoh bidang subjek teknologi hijau/ ramah lingkungan meliputi:

Energi

Mungkin masalah yang paling mendesak untuk teknologi hijau, termasuk pengembangan bahan bakar alternatif, suatu pola pikir baru untuk menghasilkan energi dan efisiensi energi.

Bangunan "hijau"

Bangunam "Hijau" meliputi segala sesuatu dari pilihan bahan bangunan ke tempat bangunan berada.

Lingkungan pilihan pembelian

Inovasi ini melibatkan pemerintah mencari produk yang isi dan metode produksinya memiliki dampak sekecil mungkin terhadap lingkungan, dan mandat bahwa menjadi produk pilihan untuk pembelian pemerintah.

Green kimia

Penemuan, desain dan aplikasi produk kimia dan proses untuk mengurangi atau menghilangkan penggunaan dan generasi zat berbahaya.

Green nanoteknologi

Nanoteknologi melibatkan manipulasi bahan pada skala nanometer, satu miliar meter. Beberapa ilmuwan percaya bahwa penguasaan subjek ini adalah masadepan yang akan mengubah cara bagaimana segala sesuatu di dunia ini diproduksi. "Green nanoteknologi" adalah aplikasi kimia hijau dan prinsip teknik hijau untuk bidang ini.

Tag : IPTEK
Back To Top