Cara Membuat Sendiri Sebuah Teleskop Bintang

Advertisemen
Langit, bumi dan apa yang ada diantara keduanya menjadi bukti kekuasaan Allah SWT. Dalam surat Al Ghasiyyah disebutkan "Maka apakah mereka tidak memperhatikan unta bagaimana dia diciptakan, Dan langit, bagaimana ia ditinggikan?". Dari ayat ini bisa disimpulkan bahwa memperhatikan alam dan memikirkan adalah kegiatan yang ditekankan dalam Islam.

Telah sejak ribuan tahun manusia telah memperhatikan apa yang ada di angkasa. Hingga akhirnya saat ini mulailah manusia untuk mengungkap apa yang ada di angkasa. Mulai dari penemuan telescope sederhana hingga telescope candra milik nasa.

Bagi seorang pengamat angkasa, teleskop menjadi peralatan sehari-hari. Telescope menjadi alat utama mengungkap benda-benda angkasa. Tapi sayangnya, mungkin telescope hanya bisa dimiliki jika memiliki dana yang cukup besar.

Bagi para pelajar di Indonesia, Telescope bisa dikatakan merupakan alat yang mahal, sehingga amat jarang seorang pelajar yang memiliki sebuah telescope. Untuk menyiasati hal ini, sangat perlu untuk menjadi kreatif, seperti yang dilakukan oleh teman-teman diluar negeri yang telah menayangkan cara membuat telescope lewat youtube berikut ini:






Advertisemen

Related Posts

Baca Tulisan Lainnya ini