Inilah Azab Akibat Berzina

Advertisemen
Abu Muslim Al kajji mengatakan: Telah menceritakan kepada kami Shadaqah bin Jabir, dari sulaiman bin 'Amir yang telah mengatakan: Telah menceritakan kepadaku Abu Umamah Al bahili yang telah mengatakan bahwa ia pernah mendengar Rasulullah SAW menceritakan kisah berikut:

Yang terjemahnya:

" Ketika aku sedang tidur, aku bermimpi kedatangan dua malaikat, lalu keduanya menggamit kedua lenganku dan membawaku hingga sampai pada sebuah bukit yang terjal. Keduanya berkata kepadaku:'Naiklah!' Aku menjawab:'Aku tidak mampu.' Keduanya berkata: 'kami akan membantumu.'

Aku pun naik. Ketika sampai di pertengahannya, tiba-tiba aku mendengar suara-suara jeritan yang sangat keras. Aku bertanya:'Suara apakah ini?' Keduanya menjawab:'Ini adalah suara jeritan para penghuni neraka.'

Aku dibawa naik lagi dan ternyata aku bersua dengan serombongan manusia yang tubuh mereka membengkak sangat besar; baunya sengat busuk; dan rupanya amat buruk. Aku Bertanya;'Siapah mereka?' Keduanya menjawab:' Mereka adalah orang-orang kafir yang terbunuh.'

Aku dibawa naik lagi; dan ternyata aku bersua dengan serombongan lainnya yang tubuh mereka membengkak sangat besar dan baunya amat busuk seakan-akan seperti bau kakus. Aku bertanya: 'Siapakah mereka?' keduanya menjawab: 'Mereka adalah para pezina laki-laki dan perempuan.'" (HR. Ibnu Khuzaimah dan Ibnu Hibban).


Qutaibah bin sa'id mengatakan: telah menceritakan kepada kami Nuh bin qais yang telah mengatakan: Telah menceritakan kepadaku Abu harun Al 'Abdi, dari Abu Sa'id Al Khudri RA yang telah mengatakan bahwa Rasulullah SAW telah bersabda: menceritakan pengalamannya saat diisra`kan:

Yang terjemahnya:

"Pada malam aku diisra`kan, aku dibawa pergi melihat sekumpulan manusia yang sangat banyak jumlahnya, terdiri dari kaum wanita, ada yang digantungkan pada payudaranya dan ada pula yang digantungkan pada kedua kakinya dalam keadaan terjungkir. Mereka mengeluarkan suara jeritan dan rintihan kesakitannnya. Aku bertanya: 'Hai Jibril, siapakah mereka?' Jibril menjawab:'Mereka adalah wanita-wanita yang suka berzina, tega membunuh anak-anak mereka dan menyerahkan diri mereka kepada selain suami mereka.'"


Al Kharaithi mengatakan: telah menceritakan kepada kami 'Ali bin Dawud Al Qinthari: Telah menceritakan kepada kami Sa'id bin 'Affir: Telah menceritakan kepadaku Muslim bin 'Ali Al Khusyaini, dari Abu 'Abdurahman, dari Al A'masy, dari Syaqiq, dari Hudzaifah RA bahwa Rasulullah SAW penah bersabda:

Yang terjemahnya:
" Wahai golongan kaum muslimim hindarilah zina karena sesungguhnya perbuatan zina akan mengakibatkan enam perkara; tiga perkara terjadi di dunia dan tiga perkara terjadi di akhirat. Adapun tiga perkara yang terjadi di dunia adalah lenyapnya aura diri, kefakiran yang mapan dan usia yang pendek. Adapun tiga perkara yang akan terjadi di akhirat ialah beroleh murka Allah, menjalani hisab yang buruk dan masuk neraka. " (HR. Al Kharaithi, Abu Nu'aim dan Baihaqi).

( Tulisan ini di kutip dari buku "Taman Jatuh Cinta & rekreasi orang-orang di mabuk rindu" Karya Ibnu Taimiyah Al Juziyah, terjemah oleh Bahrun Abu bakar Ihzan Zubaidi. Penerbit Irsyad Baitus Salam. Halaman 674-676/cet. ke 10). Judul Asli kitab karya Ibnu Taimiyah ini adalah Raudhatul Muhibbin Wanuzhatul Musytaaqin. Sebuah buku yang dimaksudkan untuk dipelajari bagi seorang mukmin yang sedang jatuh cinta. Menawarkan solusi yang sesuai syari'ah bagi orang mukmin yang sedang di mabuk asmara.
Advertisemen

Related Posts

Baca Tulisan Lainnya ini