Artikel, Berita dan Opini Tentang Islam

Seri Keajaiban Islam: Tanda-tanda KebesaranNya

Promo Sponsor:

Islam adalah satu-satunya ad-dien (agama) yang diterima oleh Tuhan Semesta Alam. Berkat RahmatNya, agama yang dulu telah dibawa oleh Rasul-RasulNya yang kemudian diselewengkan oleh pengikutnya, tetap diberi kekuasaan untuk berkembang, karena kehidupan dunia ini adalah ujian bagi manusia untuk memilih jalan yang benar menuju Tuhannya. Atas Kasih Sayang Tuhan pulalah, Dia tidak membiarkan manusia tanpa petunjuk dan hidayah.

Allah swt berfirman, yang artinya:
"Akan Kami perlihatkan kepada mereka tanda-tanda kebesaran Kami di segala penjuru, dan dalam diri mereka sendiri, sehingga jelas bagi mereka, bahwa itulah yang benar. Tidakkah cukup bahwa Tuhanmu menjadi Saksi atas segalanya? Ketahuilah! Sungguh, mereka masih tetap ragu akan adanya pertemuan dengan Tuhan, dan ketahuilah Ia meliputi segalanya. (41: 52-54).

Allah SWT telah menunjukan jalan kebenaran itu melalu berbagai macam hal-hal menakjubkan yang terjadi baik yang sempat diabadikan oleh manusia dalam bentuk tulisan, gambar atau video, maupun yang tidak. Ini semua menjadi petunjuk kebenaran hanya bagi orang-orang yang tidak buta mata hatinya.

Berikut ini kami sajikan beberapa tanda-tanda kebesaran Allah swt, yang sempat diabadikan dalam bentuk video.

1. Keajaiban Adzan: Angin kencang tiba-tiba berhenti.

Suatu ketika terjadi angin sangat kencang menerpa suatu desa, banyak orang ketakutan. Salah seorang yang tampaknya faqih dalam agama, kemudian mengumandangkan adzan. Berkat kekuasaan Allah swt, angin kencang yang sempat menakutkan penghuni rumah itu berangsur dengan cepat berhenti. Para penghuni rumahpun gembira dan menangagungkan asma Allah.. Allahu Akbar!


2. Keajaiban Shalat Istisqa': Hujan Saat Shalat

Shalat untuk meminta hujan telah dicontohkan oleh Rasulullah saw sendiri, ketika terjadi kemarau panjang di Madinah dan sekitarnya. Setelah Rasulullah dan umat Islam di madinah melaksanakan shalat Istisqa', tiba-tiba datang mendung dan turunlah hujan. Keajaiban seperti ini juga telah banyak dibuktikan oleh umat Islam sendiri. Salah satunya terjadi pada tahun ini ketika terjadi kemarau panjang di Indonesia, dan terjadi pembakaran liar hutan di sumatra yang menyebabkan asap menyelimuti kawasan penduduk. Para ulama pun menyerukan untuk melaksanakan shalat Istisqa', sehingga Allah swt pun meridhai dan menurunkan hujan.


3. Masjid-Masjid Kokoh diterjang Tsunami

24 Desember 2004 silam dunia terhenyak dengan terjadinya gempa dasyat yang menyebakan tsunami besar yang menerpa kawasan pantai-pantai di samudera Hindia. Aceh sebagi wilayah yang paling dekat dengan sumber gempa menjadi wilayah yang paling parah terkena terjangan Tsunami. Ratusan ribu orang meninggal, hampir seluruh bangunan yang ada di dekat pantai rata dengan tanah, Namun ada sesuatu yang mengejutkan, banyak masjid yang masih berdiri. Shubhanallah.


4. Para Ilmuwan Yang Masuk Islam Karena Berfikir

Islam adalah agama yang mengedepankan akal-budi. Hanya dengan akal dan hati yang bersih, seseorang akan menjadi seorang muslim yang sebenarnya.




 “Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segenap ufuk dan pada diri mereka sendiri, sehingga jelaslah bagi mereka bahwa Al Qur’an itu adalah benar. Dan apakah Tuhanmu tidak cukup (bagi kamu) bahwa sesungguhnya Dia menyaksikan segala sesuatu?“ (QS. Fush Shilat [41]:53 )

maka apakah mereka tidak berjalan di muka bumi, lalu mereka mempunyai hati yang dengan itu mereka dapat memahami atau mempunyai telinga yang dengan itu mereka dapat mendengar? Karena sesungguhnya bukanlah mata itu yang buta, tetapi yang buta, ialah hati yang di dalam dada.” (QS al Hajj [22] : 46)

Share Ke Temenmu:

Promo Sponsor:


Tag : Akidah Islam
Back To Top