Video Pembelajaran Anak: Mengenal Alif Ba ta

Advertisemen

Bahasa arab merupakan bahasa kitab suci umat Islam, yaitu Al-qur'an. Sebab itu sudah sepantasnya jika setiap muslim mempelajari bahasa kitab sucinya.

Masa balita seperti sebuah gelas yang masih kosong, air akan mudah masuk ke dalam gelas itu. Masa balita adalah masa yang paling tepat untuk belajar bahasa, apalagi bahasa arab. Mengajarkan kepada anak bahasa Al-qur'an sangat baik jika dilakukan sejak masa balita. Makanya di dunia umat Islam muncul tempat pendidikan Al-quran untuk anak-anak yang di Indonesia sering disingkat menjadi TPA atau Taman Pendidikan Al-Qur'an.

Seiring perkembangan zaman, berbagai macam alat pendidikan juga semakin berkembang. Di era Informasi ini, video menjadi salah satu alat bantu dalam pendidikan. Video pendidikan menjadi alat bantu yang menarik perhatian anak didik.

Kinipun muncul video-video pembelajaran bertemakan belajar baca Al-Quran untuk anak-anak. Berikut adalah video belajar baca Al-Quran yang dikhususkan untuk kelas pertama, yaitu belajar huruf hijaiyah.

Advertisemen

Related Posts

Baca Tulisan Lainnya ini