Dzikir Yang Sering Diucapkan Rasulullah SAW

Advertisemen

Para Ulama Islam telah sepakat bahwa obat yang paling besar dan penawar yang paling baik adalah Dzikrullah (mengingat Allah).  Diantara Dzikir yang sering diucapkan oleh Rasulullah saw yaitu:

اللهم أنت ربي, لا إله إلا أنت , خلقتني وأنا عبدك, وأنا على عهدك ووعدك ماستطعت, أعوذ بك من شر ما صنعت, أَبوءُ لك بنعمتك علي و أَبُوءُ بذنبي فاغفر لي, فإنه لا يغفر الذنوب إلا أنت.

" Allahumma Anta Rabbi Laa ilaha illa Anta khalaqtani wa ana abduka wa ana 'ala 'ahdika wa wa'dika mastata'ta a'udzu bika min syarri ma shana'ta abu-u laka bi dzanbi faghfirli fa innahu laa yafhfirudz dzunuba illa Anta "

Artinya :

" Ya Allah, Engkau adalah Rabbku, tidak ada yang berhak di ibadahi secara benar melainkan Engkau, Engkau telah menciptakan diriku dan aku adalah hambaMU, aku selalu berada dalam janji dan perjanjianMU sebatas kemampuanku, aku memohon perlindungan kepadaMU dari keburukan ciptaanMU, aku kembali kepadaMU dengan kenikmatanMU (mengakui kenikmatanMU), dan kembali dengan dosa-dosaku (mengakui dosa-dosaku). Maka ampunilah diri, karena hanya Engkau yang mengampuni dosa-dosa. " 
(Shahih Al-Bukhari XI : 97-6306, XI : 130, 6323).


اللهم إني أعوذ بك أن أشرك بك وأنا أعلم وأستغفرك من الذنب الذي لا أعلم

Allahumma inni a’udzubika min an usyrika bika syaian wa ana a’lamu; wa a’udzubika min an usyrika bika syaian wa ana laa a’lamu
(Ya Allah, aku meminta perlindungan kepada-Mu dari perbuatan menyekutukan Engkau dengan sesuatu, sedangkan aku mengetahui hal itu. Dan aku meminta perlindungan kepada Engkau dari tindakan menyekutukan-Mu dengan sesuatu dan aku tidak tahu.” )
(Ahmad No. 19235 dan Ibnu Syaibah dalam AL-Mushannaf no. 25283.)


Advertisemen

Related Posts

Baca Tulisan Lainnya ini