Mesin Sederhana: Pengungkit, Roda, Katrol, Sekrup, Gear

Advertisemen
Dalam ilmu, mesin adalah perangkat yang mengubah gaya menjadi sebuah kekuatan yang lebih besar atau lebih kecil, atau mengubah arah di mana gaya atau kekuatan bekerja. Mesin datang dalam segala bentuk dan ukuran. Mesin besar seperti crane, buldoser, dan truk tipper didasarkan pada mesin yang lebih kecil, mesin sederhana yang disebut tuas, RODA, katrol, sekrup, dan GEARS. Alat-alat sederhana seperti sekop, pisau, gambar-pin, dan pemecah kacang juga merupakan mesin.

PENGUNGKIT
Pengungkit dapat bekerja dalam tiga cara. Cara satu dan dua pengungkit berupaya mengubah menjadi kekuatan yang lebih besar untuk bekerja melawan beban. Cara tiga pengungkit bekerja dengan cara yang berlawanan, untuk mengurangi kekuatan dan meningkatkan kontrol itu melalui jarak yang lebih besar.

Tang mengurangi upaya yang diperlukan untuk pegangan sesuatu yang ketat. Beban dan usaha berada pada sisi berlawanan dari poros. Beban lebih besar dari usaha.


Sebuah alat pemecah buah keras mengurangi upaya yang diperlukan untuk memecahkan kacang. Upaya diterapkan lebih jauh dari poros daripada beban. Beban lebih besar dari usaha.


Gula penjepit dan pinset mengurangi memaksa Anda menerapkan dan meningkatkan kontrol Anda itu. Upaya diterapkan lebih dekat ke poros daripada beban, dan lebih besar dari beban.

RODA
Sebuah roda dan poros saling bergabung sebagai mesin yang bekerja seperti tuas. Jarak antara pelek roda dan as roda mengalikan baik kecepatan dan jarak atau kekuatan. Jika upaya ini diterapkan ke as roda, pelek roda berubah lebih lanjut, dan begitu cepat, dari as roda, tetapi dengan kekuatan kurang. Jika upaya ini diterapkan pada tepi roda, poros berubah dengan kekuatan lebih tetapi tidak terlalu jauh atau cepat.

KATROL
Katrol adalah tali dilingkarkan di satu atau lebih roda untuk membuat beban berat lebih mudah untuk diangkat. Tali lebih dan roda yang digunakan, gaya kurang dibutuhkan untuk mengangkat beban, tapi tali selanjutnya harus ditarik. Katrol memudahkan untuk mengangkat hal-hal menggunakan kekuatan kurang, tetapi jumlah pekerjaan yang sama harus dilakukan apakah atau tidak katrol digunakan. Crane mengangkat beban besar menggunakan katrol besar.

SEKRUP
Sebuah sekrup sederhana yang memegang potongan kayu bersama-sama juga merupakan jenis mesin. Benang spiral sekrup dirancang untuk mengurangi usaha yang dibutuhkan untuk menggerakkan ke sepotong kayu. Menghidupkan sekrup seperti mendorong sesuatu ramp spiral bukannya mencoba untuk mengangkatnya lurus ke atas. Ini mengurangi gaya yang dibutuhkan, tapi kekuatan yang harus digunakan lebih dari jarak yang lebih besar dan untuk waktu yang lama.

GEARS
Gears adalah roda saling berpasangan pada bagian tepinya dan berubah bersama. Gears adalah mesin karena mereka mengkalikan atau membalik kekuatan atau kecepatan. Jika salah satu roda gigi drive lain yang memiliki gigi lebih, roda dengan gigi lebih ternyata lebih lambat tetapi dengan kekuatan yang lebih besar dari yang lain. Jika roda gigi drive lain dengan gigi yang lebih sedikit, roda gigi yang lebih sedikit dengan bergantian dengan kekuatan kurang tapi lebih cepat.
Advertisemen

Related Posts

Baca Tulisan Lainnya ini