Bermacam Khasiat Bawang Putih Bagi Kesehatan Tubuh

Advertisemen
Tak lengkap rasanya, jika memasak tanpa menggunakan bawang putih. Mulai dari tempe goreng, oseng-oseng dan sayuran, biasanya menggunakan bawang putih. Selain sebagai bahan yang serba guna dalam menyedapkan makanan, bawang ini juga memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh.

Jika dihaluskan, bawang ini akan menghasilkan zat Alicin, dimana zat ini memiliki khasiat untuk menjaga tubuh dari serangan berbagai penyakit. Bawang putih juga bermanfaat sebagai antibakteri dan antioksidan sehingga bisa memperlambat proses penuaan atau menjadi 'obat awet muda'. Antibakteri yang terkandung di dalamnya berkhasiat untuk melawan infeksi.

Jika dikupas dan dioleskan ke kulit, bawang putih bisa mebersihkan infeski jamur yang menimbulkan kurap. Bawang putih juga dapat membunih bakteri seperti E.coli (bakteri diare).

Situs ivilage, menyebutkan bahwa dengan menkonsumsi bawah putih setiap hari terbukti mengurangi risiko terserang Flu hingga 50%. Selain itu bawah putih juga mengandung vitamin A, B dan C serta mengandung mineral penting seperti zat besi, yodium, kalium, seng, magensium dan kalsium.
Advertisemen

Related Posts

Baca Tulisan Lainnya ini