Translate To Your Language

Inside Ka'bah: Video Dan Gambar Ruang Dalam Ka'bah

Diposkan oleh Islam Wiki
Ka'bah adalah sebuah bangunan berbentuk ruang kotak yang dindingnya terbuat dari batu. Di dalamnya teradapat tiga tiang penyangga. Untuk saat ini hanya orang-orang tertenu saja yang boleh masuk ke dalamnya, yang biasanya adalah para pejabat muslim.

Banyak non-muslim yang salah kaprah tentang Ka'bah. Mereka mengira bahwa umat Islam menyembah Ka'bah. Ketidaktahuan mereka tentang bagaimana keimanan seorang muslim terhadap Allah yang membuat mereka salah pengertian tentang arah kiblat. 

Bahkan banyak juga yang masih mengira, umat Islam menyembah sebuah batu hitam yang disebut Hajar Aswad, yang terletak di pojok luar Ka'bah.

Mereka juga tidak paham akan sejarah arah kiblat yang awal mulanya tidak ke Ka'bah yaitu ke Baitul Maqdis, lalu kemudian Allah memerintahkan untuk shalat ke arah Ka'bah. Shalat berkiblat ke arah Ka'bah hanyalah semata-mata menjalankan perintah Allah. Salah satu hikmahnya adalah untuk menunjukan persatuan umat Islam di seluruh dunia.

Mekah dan Ka'bah sendiri menurut penelitian memiliki letak yang mengagumkan karena sesuai dengan Rasio Emas penciptaan.  

Bagi umat Islam, dulu mungkin kita hanya bisa penasaran sebenarnya seperti apa sih ruangan yang ada di dalam ka'bah itu. Namun kini dengan adanya internet ini, kita dapat menonton video maupun melihat foto ruang dalam Ka'bah. 

Silahkan Putar video berikut ini untuk menyaksikan bagian dalam ruang ka'bah.


Pintu Ka'bah

Inilah Pemandangan Ruang dalam Ka'bah