6 Akibat Zina, 3 di Dunia dan 3 Di Akherat

Advertisemen
Zina merupakan salah satu dosa besar karena perbuatan yang keji yang sangat dibenci Allah SWT, sehingga setiap muslim harus menjauhinya. Bahkan sampai-sampai Rasulullah pernah bersabda untuk mewanti-wanti agar menjauhi zina.

Dari buku karya Ibnu Qayyim Al Juziyah versi terjemahan Indonesia (Taman Jatuh Cinta dan Rekreasi Orang-orang dimabuk Rindu), halaman 677, tertulis sebuah hadits:

Al Kharaithi mengatakan: Telah menceritakan kepada kami 'Ali bin dawud Al Qinthari; telah menceritakan kepada kami Sa'id bin 'Afir telah menceritakan kepadaku muslim bin 'Ali Al-Khusyaini, dari Abu 'Abdurahman, dari AlA'masy, dari Syaqiq dari Hudzaifah ra bahwa Rasulullah saw pernah bersabda yang artinya:

"Wahai golongan kaum muslimin, hindarilah zina, karena sesungguhnya perbuatan zina akan mengkibatkan enam perkara; tiga perkara terjadi di dunia dan tiga perkara lainnya terjadi di akhirat. Adapun tiga perkara yang terjadi di dunia adalah lenyapnya aura diri, kefakiran yang mapan dan usia yang pendek. Adapun tiga perkara yang akan terjadi di akherat ialah beroleh murka dari Allah, menjalani hisab yang buruk dan masuk neraka."

(HR. Al Kharaithi, Abu Nu'aim dan Baihaqi)
Advertisemen

Related Posts

Baca Tulisan Lainnya ini